News

Angin Puting Beliung Terjang Pemukiman Warga di Depok, 5 Rumah Rusak

Mushola Nurul Iman di Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kota Depok yang alami rusak atapnya karena diterjang angin puting beliung, Kamis (14/12/2023).

ruzka.republika.co.id--Hujan gerimis disertai angin puting beliung menerjang pemukiman warga di RT 03 RW 06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (14/12/2023) sekira pukul 17.20 WIB.

Beberapa warga merekam kejadian tersebut dan menyebarkan video tersebut di group WA PWI & Warga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada 3 video yang disebar. Terlihat angin puting beliung berhembus kencang dan juga terlihat atap sebuah rumah sudah rusak.

Baca Juga: Dinkes Depok Adakan Pertemuan Bersama Lintas Program dan Sektor, Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebanyak 5 rumah mengalami rusak ringan dan 1 rumah mengalami rusak parah akibat terjangan angin puting beliung serta 1 tempat ibadah Mushola yang juga atapnya rusak.

“Ada satu rumah yang rusak parah itu rumah Kaka saya dan untuk Kam Enung sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan pertama karena luka ketiban asbes," terang Karti, warga setempat.

Baca Juga: UI Raih 6 Penghargaan Diberbagai Kategori Anugerah Diktiristek 2023

Menurut Karti, untuk sementara pihak Kelurahan Bedahan sudah turun ke lokasi melihat kondisi rumah yang rusak.

"Kami juga sudah melaporkan kejadian ini ke Tagana Dinsos Kota Depok. Sedangkan Lurah Bedahan Pak Mahruddin sudah cek lokasi," ungkapnya.

Baca Juga: Depok Sampaikan Realisasi Program Pembangunan ke Para Mahasiswa

Menurut Karti,, saat kejadian angin puting beliung disertai hujan gerimis. "Selain rumah, ada beberapa pohon yang juga tumbang," terangnya.

Saat dikonformasi, pihak Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok belum msnerima laporan atas kejadian tersebut. "Segera kami cek lapornnya," ucap Kabid Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo saat dihubungi.

Berita Terkait

Image

Pemkot Depok Bentuk CSIRT, Dapat Mendukung SPBE yang Lebih Aman

Image

17 Agustus 1945, Indonesia Merdeka, Tapi Depok Lebih Dulu Merdeka, Begini Ceritanya

Image

Atlet TBR Depok Rudiansyah Diproyeksikan ke Asian Games