Waspadalah, Ular Sanca Ukuran 2,5 Meter Dievakuasi Damkar Depok

News  

DEPOK--Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor ular sanca kembang yang berkeliaran masuk ke pemukiman warga di Jalan Pondok Kelapa Dua RT 05/RW 05, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Kamis (9/6/2022).

"Atas laporan masyarakat, empat personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Cimanggis diterjunkan untuk mengevakuasi ular tersebut," ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Sabtu (11/6/2022).

Petugas Damkar Kota Depok membutuhkan waktu 30 menit untuk mengamankan Ular Sanca Kembang berukuran panjang 2,5 meter. "Ular sudah kami amankan dan akan berikan kepada komunitas reptil di Kota Depok," terang Welman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Welman, Ular Sanca Kembang tersebut ditemukan di atas loteng sebuah rumah warga. "Kami berpesan kepada warga Kota Depok jika menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar jangan diganggu atau mencoba menangkap sendiri. Apalagi kalau tidak memiliki keahlian untuk mengatasi ular. Waspadalah, dan segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 atau melalui nomor UPT Damkar setempat," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Jadwal SIM Keliling Kamis 8 Desember 2022 di Kota Depok, Ini Syarat Perpanjangan SIM A dan C

Image

Cara Buat Kartu Identitas Anak Secara Online di Depok

Image

Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini, Kamis 17 November 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image