Masjid adalah Lembaga Keagamaan yang Disebutkan Allah SWT dalam Al Quran

Galeri  

DEPOK--Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, masjid adalah lembaga institusi keagamaan yang disebut oleh Allah SWT di dalam Al Quran. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Masjid Jami Al Ma'mur di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jumat (17/06/2022).

"Satu satunya lembaga institusi keagamaan yang disebut Allah SWT dalam Al Quran adalah masjid, tidak ada yang lain. Bahkan kumpulan para ulama yang namanya lembaga MUI gak disebut di dalam Al-Quran," ujar Idris.

Menurut Idris, Allah menggambarkan betapa masjid sebenarnya bukan hanya sekedar tempat untuk salat. Tetapi, masjid juga sebagai markas maupun tempat penyebaran dakwah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Karena siapapun yang mau bergerak berdakwah kebaikan dimulai dari masjid," jelasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas berdirinya masjid tersebut. Sebab, imbuhnya, hal ini merupakan sebuah sumbangsih masyarakat pada pemerintah dalam rangka memberdayakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang baik dan soleh yang munculnya dari masjid.

"Mudah-mudahan masjid yang megah ini bisa menyiarkan sinar-sinar pada masyarakat sesuai dengan namanya," harap Idris. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Hari Raya Idul Adha, Penyaluran Daging Kurban Wali Kota Depok Saran Pakai Daun Pisang dan Jati

Image

Wah Gawat, Covid-19 Kembali Melonjak, Wali Kota Depok Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Image

Warga Depok Sangat Membutuhkan Layanan Kesehatan Kegawatdaruratan di RS

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image