Baznas Luncurkan Aplikasi ZX, Permudah Layanan Berkurban Melalui Online

News  
Aplikasi ZX ajak warga berkurban dengan lebih mudah FOTO: Republika

Ruzka.republika.co.id- Zakat Express (ZX) sebuah aplikasi yang dikembangkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat, dapat mempermudah masyarakat yang ingin berkurban dengan system online.

Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore dan Appstore, berkurban jadi lebih mudah dilakukan dimana saja dan kapan pun.

Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat mengatakan, Aplikasi ZX merupakan aplikasi yang baru dikembangkan Baznas Jawa Barat, yang kemudian diteruskan ke Baznas di daerah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

" Zakat Ekspress (ZX) merupakan aplikasi baru yang di kembangkan Baznas Jawa Barat berupa platform digital mirip e-commerce," kata Encep, Kamis (23/06/22).

Dalam aplikasi tersebut, masyarakat dapat memilih hewan kurban sesuai dengan jenis yang diinginkan. Baik itu sapi atau kambing. Di aplikasi ini juga tersedia untuk berbagi atau patungan membeli hewan kurban, baik sapi atau pun kambing.

“Metode pembayarannya dilakukan dengan berbagai cara, seperti transaksi via transfer bank, virtual account serta e-money,” ujarnya.

Encep melanjutkan, untuk harga kambing Rp 3.000.000, sapi Rp 21.000.000 sedangkan patungan sapi untuk 7 orang, masing-masing Rp 3.000.000.

Proses Aplikasi ZX sama dengan aplikasi lainnya. Dengan melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Lalu pilih kurban Online ZX, kemudian klik baznas Kota Depok, dan lakukan transaksi pembayaran jika sudah melakukan pemilihan hewan kurban.

"Nanti ada paket pendamping daging kurban, sebesar Rp 100.000 berupa susu, buah-buahan dan vitamin," tandasnya. (Mia Nala)

Berita Terkait

Image

Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini, Kamis 17 November 2022

Image

DKM Al Ihsan Permata Depok Gelar Sunatan Massal

Image

Komunitas Sangkar Semut Bagikan Sembako dan Makanan Gratis di Jumat Berkah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image