Sinopsis Film Ivanna Spin Off Danur 2: Maddah, Mengisahkan Balas Dendam Hantu Cantik Asal Belanda

Gaya Hidup  
Film Ivanna, balas dendam hantu cantik dari Belanda FOTO: Instagram film Ivanna

ruzka.republika.co.id- Ivanna, film horor besutan Sutradara Kimo Stamboel produksi MD Pictures ini, diadaptasi dari novel Berang Ivanna Van Djik karya Risa Saraswati.

Film Ivanna merupakan spin off dari Film Danur 2: Maddah. Rencananya film Ivanna akan tayang di bioskop pada 14 Juli 2022 mendatang.

Banyak yang penasaran bagaimana Ivanna, dan siapa sebenarnya Ivanna?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ivanna adalah sosok hantu Belanda, yang bernama lengkap Ivanna Van Djik. Ivanna hidup di masa transisi kolinial Belanda dan Jepang.

Dirangkum dari berbagai sumber, cerita berawal dari sebuah keluarga yang memiliki anak bernama Ambar yang diperankan Caitlin Halderman. Ambar dan keluarga sedang berlibur merayakan lebaran di Bandung.

Ambar, perempuan cantik yang memiliki keterbatasan penglihatan, ternyata bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang lain.

Kemudian, keluarga itu diteror hantu Ivanna (Elena Victoria Holovcsak), perempuan cantik berambut pirang berasal dari Belanda.

Hantu Ivanna sangat membenci orang-orang berparas Melayu, perempuan cantik dan keluarga bahagia.

Menurut Risa yang juga bisa melihat hal yang tidak kasat mata, Ivanna selalu terlihat marah, kesal, dan selalu mengusir siapa saja yang ada di dekatnya. Hal ini karena dendamnya kepada orang-orang terdahulu.

Ivanna adalah korban dari ketidakadilan di masa lalu. Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masyarakat pribumi, dikhianati hingga akhirnya ia tewas mengenaskan.

Risa juga mengatakan bahwa Ivanna juga membenci dirinya hanya karena Risa mengenal Elizabeth Brouwer yang merupakan musuh bebuyutan Ivanna.

Risa yang memiliki kemampuan bisa melihat hal mistis merasa penasaran dengan alasan sikap Ivanna tersebut. Karenanya Risa berusaha mencari tahu tentang cerita masa lalu Ivanna.

Diketahui, keluarga Van Dijk tinggal di daerah Bandung namun keluarganya dibenci oleh orang sebangsanya sendiri. Ivanna juga memiliki adik bernama Dimas.

Adik Ivanna Dimas diketahui memiliki hubungan dekat dengan keluarga Elizabeth Brouwer yang merupakan keluarga seorang perwira tinggi militer pada masanya.

Kecintaan Dimas pada Elizabeth Borouwer, hingga memiliki hubungan khusus membuat Dimas menjadi buta cinta.

Suatu hari, keluarga Brouwer mengunjungi rumah Keluarga Van Dijk namun tak disambut dengan baik dan membuat adanya perseteruan antara dua keluarga tersebut.

Hingga terjadilah tragedi yang tidak dapat dimaafkan oleh Ivanna dimana perseteruan yang menyebabkan Dimas adik Ivanna mati.

Kejadian inilah yang membuat Ivanna sangat marah dan menjadi sosok yang yang pendendam kepada setiap orang yang mendekatinya.

Ingin tahu kelanjutan kisah Ivanna, saksikan di bioskop pad 14 Juli 2022. (Mia Nala)

Berita Terkait

Image

Jadwal Bioskop Margo City XXI Hari Ini: Keluarga Cemara 2, Jurassic World Dominion dan Ngeri Ngeri S

Image

Bulan Juli Siap-siap Merinding, Ini 3 Film Horor yang Bakal Rilis Di Bioskop

Image

Jadwal Bioskop di CGV Depok Mall Hari Ini, Mulai Dari Keluarga Cemara 2 Hingga Top Gun: Maverick

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image