Duel Ulang McGregor vs Mayweather Bernilai Rp14,7 Triliun

Olahraga  
Floyd Mayweather menaklukkan Conor McGregor pada Juni 2017/foto Getty

ruzka.republika.co.id - Conor McGregor dan Floyd Mayweather dalam pembicaraan untuk pertandingan ulang tinju sensasional. Bayarannya gila: $ 1 miliar atau sekitar Rp14,7 triliun!

Pada Juni 2017 Floyd Mayweather melakukan apa yang diharapkan kebanyakan orang. Dia mengalahkan legenda UFC McGregor di ring tinju.

Tapi McGregor mendapat banyak pujian hanya karena mencapai ronde ke-10 melawan seorang legendaris yang diyakini sebagai petinju terhebat yang pernah ada.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekarang, menurut Fight Hype, kedua legenda olahraga saat ini sedang dalam pembicaraan untuk kemungkinan pertandingan ulang.

Situs tinju menambahkan bahwa Mayweather akan mendapatkan "bayaran sembilan digit" lagi jika pertarungan itu diselesaikan.

Legenda UFC McGregor kemudian melanjutkan di Instagram untuk mengklaim bahwa kesepakatan itu sudah bisa dilakukan.

Dia membagikan foto dari pertarungan pertama mereka - dengan nyaman di mana dia mendaratkan pukulan tubuh di Mayweather di atas tali - dengan judul "Saya menerima".

SunSport mengungkapkan awal tahun ini bahwa pasangan itu sedang dalam pembicaraan tentang pertandingan ulang.

Mayweather pemilik rekor 50-0 dengan menaklukkan Dubliner di Las Vegas ronde 10, menghasilkan sekitar £ 250 juta (Rp4,5 triliun) setelah semua penjualan bayar per tayang dijumlahkan.

The Money --julukan pria berusia 43 tahun itu-, meningkatkan rejeki nomplok di bandar judi dengan membawa pemula di babak awal dan mendukung dirinya sendiri untuk mendapatkan kemenangan di akhir.

McGregor, mantan tukang ledeng magang yang beralih dari mengklaim cek sumbangan £ 170 (Rp3 triliun) untuk membuat UFC kerajaan $ 4 miliar, dibersihkan sekitar £ 100 juta dari bentrokan.

Tayangan ulang bahkan bisa melampaui jumlah konyol itu, jika Timur Tengah yang mencintai pertarungan memasuki penawaran untuk menjadi tuan rumah.

Penggemar meyakinkan McGregor memiliki peluang yang lebih baik sekarang. Mayweather bahkan lebih jauh melewati masa jayanya yang sempurna.

Kemenangan Mayweather melawan The Notorious terbukti menjadi pertarungan pro terakhirnya, membuat rekornya menjadi 50 kemenangan dan nol kekalahan atau seri.

Sejak saat itu dia bermain-main dengan pertarungan eksibisi - semuanya kecuali satu yang terbukti sangat berat sebelah.

The Money membuat Tenshin Nasukawa menangis dalam 136 detik pada tahun 2018.

YouTuber Logan Paul melangkah lebih jauh dengan Mayweather selama delapan ronde. Tetapi banyak penggemar berspekulasi bahwa itu adalah cara yang seharusnya.

Dan bulan lalu Mayweather 'melawan' sparring partner lamanya Don Moore dalam sebuah eksibisi di helipad di Dubai.

Petinju berusia 45 tahun itu menjatuhkan Moore dua kali selama delapan ronde.

Sementara itu, ini adalah pertarungan tinju profesional pertama McGregor melawan Mayweather setelah absen dari UFC.

Tapi sejak memo mereka, kedua petarung itu mengisyaratkan bahwa pertandingan ulang bisa menjadi pilihan di masa depan.

McGregor tidak bertarung di UFC selama hampir satu tahun sejak ia menderita patah kaki yang mengerikan dalam kekalahan dari Dustin Poirier dalam pertarungan trilogi.

Saat ini, pertarungan Mayweather 2015 dengan Manny Pacquiao adalah pertarungan uang terbesar dalam sejarah dengan £678 juta (Rp10 triliun) - tetapi ini bisa menghancurkannya.*(suryansyah)

Berita Terkait

Image

Legenda Tinju Inggris Ini Perkenalkan Pacar Baru

Image

Perjuangan Raja Baru Kelas Penjelajah Meski Mata Sobek dan Rahang Patah

Image

Jubah Merah Muhammad Ali Dilelang, Siapa Mau?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image