Timnas Putri Indonesia Kalah Lagi

Olahraga  
Skuad Garuda Pertiwi besutan Rudy Eka Priyambada diproyeksikan tampil di Piala AFF Wanita 2022 di Manila, Filipina. dok media pssi

ruzka.republika.co.id - Tim nasional (timnas) putri Indonesia latih tanding dengan tim Raga Negeri U-16 di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) malam.

Skuad Garuda Pertiwi besutan Rudy Eka Priyambada diproyeksikan tampil di Piala AFF Wanita 2022 di Manila, Filipina. Vivi Oktavia dan kawan-kawan bergabung di Grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Guna mematangkan fisik dan teknik, timnas putri Indonesia melakukan serangkaian pertandingan uji coba. Namun dalam laga uji coba itu, tim Garuda Pertiwi kalah dengan skor identik 0-6 dari tim PSF Academy U-16 dan Raga Negeri U-16.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri pun terus memantau perkembangannya.

Sekjen PSSI menyampaikan beberapa pesan dan titipan pesan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk timnas putri Indonesia.

Lelaki asal Gorontalo itu meminta Safira Ika dan kolega bisa menjaga fokus dan kondisi fisiknya jelang mengikuti turnamen Piala AFF Wanita 2022.

"Senang sekali saya bisa hadir untuk melihat sesi latihan timnas putri hari ini," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI.

"Hari pertandingan semakin dekat, tetap jaga fokus dan kondisi sampai hari keberangkatan ke Manila nanti."

"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berlatih dan membentuk mental kalian bersama pelatih," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Yunus Nusi pun tak lupa menyampaikan pesan Mochamad Iriawan yang berharap skuad Garuda Pertiwi bekerja keras di Piala AFF Wanita 2022.

Para pemain tidak boleh gentar menghadapi lawan. Apalagi, timnas putri Indonesia akan menghadapi lawan yang sempat satu grup di Piala Asia Wanita 2022 seperti Australia dan Filipina.

"Saat ini, kalian harus fokus dengan kompetisi yang di depan mata," ucap Yunus Nusi.

"Namun jangan lupa, setelah kembali dari Filipina, sebagian besar dari kalian akan bertanding di Piala AFF U-18," tuturnya.* (suryansyah)

Berita Terkait

Image

Timnas Putri Indonesia Dilucuti Australia

Image

STY Genjot Pemain Timnas Jelang Siang

Image

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Berikut Negara Peserta Lainnya Termasuk Israel

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image