Warga Depok Bisa Ikutan Program Pembinaan Buta Aksara Al-Quran

Gaya Hidup  

ruzka.republika.co.id--Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok meluncurkan program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Al-Quran. Peluncuran dilakukan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yakni di RW 04 dan RW 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

"Tentu tujuan dari program ini untuk meningkatkan kemampuan bidang keaksaraan atau literasi yang diintegrasikan atau dipadukan dengan kehidupan dalam masyarakat yaitu meningkatkan kemampuan baca Al-Quran," ujar Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Disdik Kota Depok, Abdurrahman di Balai Kota Depok, Kamis (30/06/2022).

Menurut Abdurrahman, terdapat 30 kelompok belajar pada program ini yang tersebar di 11 kecamatan. Masing-masing kelompok belajar terdiri dari 10 peserta. "Untuk di lokasi P2WKSS ini ada empat kelompok belajar di RW 04 dan 05. Satu RW ada dua kelompok belajar," terangnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menambahkan, dalam program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan DAI Indonesia (Ikadi) Kota Depok sebagai pengajarnya. Pelaksanaannya selama tiga bulan, mulai Juli hingga September 2022.

"Melalui program ini diharapkan warga Kota Depok semakin mencintai Al-Quran, sehingga bisa mengamalkan apa yang ada di dalamnya serta bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat," harap Abdurrahman. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Pemkot Depok akan Bangun SMPN 34 di Pondok Cina, Ini Penampakannya

Image

Penolakan Relokasi SDN Pocin 1, Disdik Depok akan Beri Pendampingan Guru untuk Siswa Ujian

Image

Warga Depok Diajak Olah Sampah Popok Sekali Pakai

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image