Meludah Sembarang Nick Kyrgio Didenda Rp148 Juta

Olahraga  
Petenis Nick Kyrgios dari Australia dikenal temperamental.

ruzka.republika.co.id - Tanah merah Wimbledon harus bersih. Jangan meludah sembarang. Dendanya cukup berat.

Turnamen tenis Grand Slam Wimbledon memang menarik dan unik. Bukan hanya mewajibkan pemain berkostum serba putih. Peraturan lainnya juga sangat ketat. Tak ada maaf bagi pelanggarnya.

Petenis Nick Kyrgios merasakannya. Dia didenda £8.211 atau setara Rp148 juta. Dia ketahuan meludah ke arah penggemar Wimbledon setelah mengatakan mereka menghinanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bad-boy Australia ini menunjukkan rasa jijiknya pada sebagian penonton dengan melahap ke arah mereka di akhir kemenangannya atas Paul Jubb.

Dia mengklaim melakukannya karena "rasa tidak hormat" yang ditunjukkan oleh para penonton. Nick Kyrgios klaim para penonton telah melecehkannya selama kemenangan maraton lima set melawan bintang Hull itu.

Ketika ditanya apakah tindakan itu disengaja, perempat finalis 2014 itu mengakui: “Dari salah satu orang yang tidak menghormati saya, ya. Saya tidak akan melakukan itu kepada seseorang yang mendukung saya."

All England Club mengkonfirmasi akan ada penyelidikan. Kamis (30/6/2022) malam mereka mengkonfirmasi dia telah ditampar dengan hukuman finansial. Hukuman terbesar dari turnamen sejauh ini.

Tiga belas pemain lain juga disebutkan dalam daftar Wimbledon, dengan £ 4.105 tertinggi berikutnya untuk Alexander Ritschard.

Kyrgios yang fokus berada dalam performa luar biasa saat ia menghancurkan Filip Krajinovic 6-2 6-3 6-1 dalam satu jam 25 menit.

Tapi dia konfrontatif ketika ditanya tentang penyelidikan setelah pertandingan.

Kyrgios berkata: "Mengapa Anda bertanya kepada saya tentang dua hari yang lalu? Apakah karena Anda tidak punya cerita untuk hari ini?"

"Apakah Anda menyelidikinya secara pribadi? Jadi mengapa Anda peduli?"

Dia kemudian menyebut dirinya salah satu pemain paling penting dalam tenis. Nick Kyrgios menuntut rasa hormat setelah menyerbu ke babak ketiga, di mana dia akan menghadapi Stefanos Tsitsipas.

Ditanya tentang pertandingan melawan unggulan keempat, pemain berkebangsaan Australia itu menambahkan: "Beberapa orang suka meruntuhkan saya. Itu tidak mungkin lagi."

"Saya tahu apa yang saya bawa ke olahraga. Saya salah satu orang terpenting dalam olahraga," tandasnya.

"Mau bicara soal itu? Tidak ada yang perlu diselidiki di sana karena itu hanya faktual.

"Saya sangat percaya diri. Semua tantangan yang saya atasi dalam hidup saya. Saya bangga berada di sini dan melakukannya dengan cara saya sendiri.

"Mampu menghasilkan tenis seperti itu di Wimbledon, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pemain tenis." (suryansyah)

Berita Terkait

Image

Nick Kyrgios Usir Penggemar Wanita yang Dituding Mabuk

Image

Hampir Pensiun dari Wimbledon, Rafael Nadal Dibopong Ke Rumah Sakit

Image

Kutukan Slam Kedua, Emma Raducanu Terlempar dari Wimbledon

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image