Digelar Festival Depok Keren, Ini Upaya Lestarikan Budaya

Komunitas  
Sekda Kota Depok Supian Suri membuka perhelatan Festival Depok Keren di Kelurahan Kukusan, Sabtu (02/07/2022). Foto: Dok Diskominfo Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri membuka perhelatan Festival Depok Keren di Kelurahan Kukusan, Sabtu (02/07/2022). Ajang ini digagas kolaborasi antara Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kukusan, PKK Kelurahan Kukusan, Lurah, Camat dan Tokoh Masyarakat.

Supian mengapresiasi ajang yang mengangkat kebudayaan Kota Depok yang tentu diharapkan mampu menjadi warisan budaya anak cucu kelak."Saya apresiasi ajang ini, sangat bagus karena ini upaya melestarikan budaya Kota Depok dan dirangkai dengan kegiatan pentas seni serta pengenalan makanan khas Kota Depok melalui stan UMKM," ujar Supian.

Menurut Supian, visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera sudah tertuang dalam pelaksanaan Festival Depok Keren. Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa menjadi modal utama dalam mempererat budaya-budaya yang ada di Kota Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Melalui semangat Festival Depok Keren ini, ayo lestarikan budaya Kota Depok. Ini adalah wujud sinergi Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," ajaknya.

Ketua Pelaksana Festival Depok Keren Kelurahan Kukusan, Rian Indra Permana menyebut, kegiatan dimeriahkan dengan berbagai seni lokal. Antara lain, gambang kromong, seni musik instrumental modern, workshop interaktif, olahraga tradisional ketapel, dodol live dan lain sebagainya.

"Tidak lupa, kami juga menggandeng UMKM untuk meningkatkan usaha ekonomi kemasyarakatan. Kegiatan ini tentunya menjadi ajang dan wadah agar Katar bisa berkreasi dan berkreativitas," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Kader Posyandu dan Posbindu di Depok Dapat Insentif

Image

ASN Diimbau Isi BBM di Wilayah Kota Depok untuk Tingkatkan Perolehan Pajak Daerah

Image

Depok Fashion Festival 2022 Digelar, Supian Suri: Titik Awal Peluang Membangun Ekonomi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image