ASN Diimbau Isi BBM di Wilayah Kota Depok untuk Tingkatkan Perolehan Pajak Daerah

News  
Pemkot Depok mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi BBM) di wilayah Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Upaya tingkatkan perolehan pajak daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kota Depok. Pasalnya, penerimaan bagi hasil Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke Pemkot Depok, salah satunya dari BBM.

"Masyarakat atau ASN kalau beli bensin di wilayah Depok, pajak BBM ini kebagian atau akan masuk untuk Kota Depok. Terlebih ASN yang ditugaskan dinas luar atau melakukan mobile dalam wilayah, penuhin bensin di Depok,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri di Balai Kota Depok, Senin (04/07/2022).

Menurut Supian, saat ini perolehan bagi hasil yakni sebesar 70-30. Artinya, 70 persen untuk Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan 30 persen untuk Pemkot Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Untuk penghasilan tahun ini atau target bagi hasil secara keseluruhan, yaitu lebih dari Rp 500 miliar. Termasuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), balik nama dan lain sebagainya," jelasnya.

Ia juga meminta seluruh Perangkat Daerah (PD), camat hingga lurah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar disiplin membayar pajak. Sebab, lanjutnya, pajak yang dibayarkan akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan pelayanan publik.

“Hasil pajak nantinya akan kembali kepada masyarakat. berupa pembangunan, agar Kota Depok semakin maju dan sejahtera warganya,” terang Supian. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Kader Posyandu dan Posbindu di Depok Dapat Insentif

Image

Depok Fashion Festival 2022 Digelar, Supian Suri: Titik Awal Peluang Membangun Ekonomi

Image

Digelar Festival Depok Keren, Ini Upaya Lestarikan Budaya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

rusdynurdiansyah69@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image