Jabodetabek PPKM Level 2, Wawalkot Imam Budi Hartono: Kembali Menggunakan Masker

News  
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengimbau warga Depok menerapkan protkes dan menggunakan masker karena Jabodetabke PPKM Level 2. FOTO: Instagram @imambudihartono

ruzka.republika.co.id - Pemerintah menetapkan wilayah Jabodetabek menjadi PPKM Level 2 karena kasus Covid-19 kembali naik.

Penetapan PPKM Level 2 ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmndagri)33/2022 tentang PPKM Jawa-Bali yang ditanda tanggani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (04/07/2022), termasuk Kota Depok, Jawa Barat.

Menanggapi naik ke PPKM Level 2 Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono mengimbau masyarakat Depok menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Ketentuan dan peraturan yang selama ini sudah dilongarkan karena sudah masuk (PPKM) Level 1. Sekarang diperketat lagi, sehingga masyarakat harus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Kembali menggunakan masker,” kata Imam Budi Hartono, Selasa (5/7).

Selain itu, Imam Budi Hartono menyarankan juga kepada warga Depok untuk tidak berkumpul yang menyebabkan terjadinya penularan Covid-19.

“Jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Jika tidak perlu keluar rumah jangan keluar. Hindari kumpul-kumpul dan tetap mamakai masker,”

Sebelumnya berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmndagri) 33/2022 tentang PPKM Jawa-Bali yang ditanda tanggani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (04/07/2022).

Wilayah Jabodetabek masuk PPKM Level 2 karena kasus Covid-19 mulai naik.

"Adanya peningkatan kasus Covid-19 dikarenakan adanya penyebaran varian BA 4 dan BA 5 Beberapa daerah terpaksa harus dinaikkan menjadi PPKM Level 2," ujar Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA dalam keterangan resmi, Selasa (05/07/2022). (Supriyadi)

Berita Terkait

Image

Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Depok Rabu 13 Juli 2022

Image

Peningkatan Pelayanan dan Inovasi, WOM Depok Relokasi Kantor Baru

Image

Momen Idul Adha, Ini Hal yang Biasa Dilakukan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image