Tiga Kepala Daerah Malang Raya Sambut Porwanas 2022

Olahraga  
Wakil Walikota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko (tengah)

ruzka.republika.co.id - Tiga Kepala Daerah Malang Raya, yaitu Bupati Malang, Wakil Walikota Malang dan Walikota Batu menyatakan kesiapannya menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang akan digelar di Malang Raya, 21-27 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketiga kepala daerah tersebut saat menerima audiensi Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa dan sejumlah pengurus PWI dan SIWO PWI, Rabu (6/7/2022).

Bupati Kabupaten Malang, HM Sanusi menyambut baik dan akan mendukung penuh perhelatan olahraga wartawan seluruh Indonesia tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya selaku Bupati menyambut baik, dan mengapresiasi dan juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Malang dijadikan tempat pembukaan Porwanas 2022, semoga menjadi semangat masyarakat Kabupaten Malang," ujarnya, saat menemui Pengurus PWI Pusat di kediamannya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Walikota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko yang mewakili Walikota Malang Setiaji karena menjalankan ibadah haji, mengaku sangat bangga Kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah Porwanas 2022.

"Ini surprise dan kami berterima kasih sekali, karena Kota Malang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah venue vabor Porwanas 2022. Ini momen yang bagus untuk menguatkan perekonomian masyarakat, terumata UMKM, dan sarana promosi wisata," katanya di Balai Kota Malang.

Sedangkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan siap menyambut para tamu Porwanas 2022 di Batu dan akan melakukan koordinasi dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang.

"Kegiatan ini akan menjadi sarana promosi wisata Kota Batu dan menggiatkan perekonomian kembali," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan pihaknya tidak menduga jika para Kepala Daerah di Malang Raya menyambut baik pelaksanaan Porwanas 2022.

"Mudah-mudahan Porwanas tahun ini menjadi yang terbaik dari penyelenggaraan sebelumnya," ujarnya.

Ia berharap Porwanas di Malang Raya harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian dan promosi daerah.

"Jangan lupa Porwanas melibatkan semua wartawan seluruh Indonesia. Kita ada lomba penulisan wisata yang dimuat di media masing-masing sebelum dinilai, ini kan promosi yang luar biasa," tegasnya usai menemui tiga kepala daerah Malang Raya. * (Yayan)

Berita Terkait

Image

PWI dan SIWO Gelar Rakor, Tetapkan Ketentuan dan Persyaratan Peserta Porwanas 2022

Image

PWI dan SIWO Pusat Kunjungi Venue Porwanas di Malang

Image

Ambigu, PWI Tolak Usulan Wartawan Lulus Kompetensi Digaji Negara

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image