Kader Posyandu dan Posbindu di Depok Dapat Insentif

Komunitas  
Sekda Kota Depok, Supian Suri dalam kegiatan penyerahan simbolis dana insentif Posyandu dan Posbindu di Kecamatan Beji Tahun 2022 di Balai Rakyat Rakyat Beji, Kota Depok, Kamis (07/07/2022).

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan dana insentif senilai Rp 600 ribu bagi setiap kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu). Pemberian dana insentif ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Depok untuk meningkatkan kinerja para kader Posyandu dan Posbindu dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

"Semoga dana insentif ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Memang tidak terlalu besar nilainya karena keterbatasan anggaran. Tapi kami terus berupaya meningkatkan seperti tahun ini yang ada peningkatan, baik mekanisme dan besaran insentif," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri dalam kegiatan penyerahan simbolis dana insentif Posyandu dan Posbindu di Kecamatan Beji Tahun 2022 di Balai Rakyat Rakyat Beji, Kota Depo, Kamis (07/07/2022).

Menurut Supian, selain insentif tersebut, Pemkot Depok terus berkomitmen meningkatkan kualitas Posyandu di setiap wilayah. Mulai dari infrastruktur gedung hingga strata Posyandu. Misalnya, selama lima tahun ke depan Pemkot Depok akan merealisasikan pembangunan gedung Posyandu.Berdasarkan data yang ada, terdapat kurang lebih 360 Posyandu di Kota Depok yang belum memiliki gedung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Hingga 2025, kami concern pengadaaan lahan dan pembangunan gedung Posyandu. Upaya yang dilakukan dengan belanja lahan, atau menggunakan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), dan tidak menutup kemungkinan bila ada CSR menyerahkan lahannya untuk Posyandu," jelasnya.

Supian yang juga menjabat sebagai Ketua Pokjanal Posyandu Kota Depok itu, menuturkan, ke depan pihaknya juga akan terus mengupayakan yang terbaik untuk meningkatkan perhatian para kader posyandu dan posbindu.

“Penting untuk diketahui insentif kepada para kader adalah realisasi janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Yakni dengan memberikan perhatian kepada kader Posyandu, Posbindu RT-RW. Serta juga untuk mewujudkan Posyandu disetiap RW se-Kota Depok. Posyandu dan posbindu ini sangat penting. Sebab keberadaannya menjadi garda terdepan bersama puskesmas dalam mengatasi masalah kesehatan di Kota Depok," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Sudah 100 Persen RW di Kecamatan Beji, Kota Depok Miliki Posyandu

Image

ASN Diimbau Isi BBM di Wilayah Kota Depok untuk Tingkatkan Perolehan Pajak Daerah

Image

Depok Fashion Festival 2022 Digelar, Supian Suri: Titik Awal Peluang Membangun Ekonomi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image