Malaysia Masters 2022: Perang Saudara Ginting dan Chico

Olahraga  
Chico Aura Dwi Wardoyo.

ruzka.republika.co.id - Dua pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo harus saling berhadapan. Kedua penghuni Pelatnas Cipayung itu berebut tiket ke semifinal.

Dalam pertarungan yang mentas di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7), Ginting lebih dulu memastikan maju ke babak delapan besar. Tiket itu dikantongi unggulan keenam itu setelah melumat Kashyap Parupalli dari India, 21-10, 21-15 dalam watu 34 menit.

"Memang dari awal permainan sampai akhir, saya lebih mencoba dengan memegang tempo dan ritme permainan saja sih. Jadi lawan juga nggak bisa berkembang banyak dalam permainan tadi," tutur Ginting.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Ginting, tantangan dan atmosfer memang belum berubah. Mulai dari kondisi angin dan segala macam, masih sama seperti pada turnamen Malaysia Open yang berlangsung di tempat yang sama, pekan lalu.

"Jadi dalam pertandingan ini saya lebih bagaimana mempergunakan strategi yang tepat saja waktu berada di posisi kalah angin itu," ujar Ginting.

"Terus terang, saat dalam posisi menang angin itu juga enggak banyak pilihan untuk menggunakan stroke. Jadi ya memang harus ada strategi yang tepat juga buat menyikapi kondisi seperti itu," tambahnya.

Tidak mau kalah dengan seniornya, Chico juga terus menunjukkan performa terbaik di turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Dia juga sukses meraih tempat ke babak perempatfinal setelah mengandaskan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand.

Lewat laga tiga gim selama 60 menit, Chico berhasil menang dengan skor 18-21, 21-11, 21-9. Kemenangan ini pun mengantarkan finalis Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao, Spanyol ini merebut tiket ke babak delapan besar.

Sayang, pada babak perempatfinal yang dihelat, Jumat (8/7) itu, Chico dan Ginting harus berjibaku di tengah lapangan untuk memastikan siapa yang lebih baik. Perang saudara ini akan menentukan siapa yang lolos ke semifinal.

"Kalau besok lawan Chico, memang kita sama-sama sudah tahu satu sama lain, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi ya yang utama harus lebih siap saja besok. Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Ya pastinya semoga bisa bermain dengan baik besok," kata Ginting.

Sementara Chico menyebut dirinya akan bermain tanpa beban saja saat menghadapi seniornya tersebut. "Pastinya saya ingin memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Selain itu, saya akan bermain nothing to lose juga sih," tukas Chico. (Yayan)

Berita Terkait

Image

Djarum Foundation Berikan Beasiswa 12 Atlet Bulu Tangkis U-11 dan U-13

Image

Syabda Juara Malaysia International Series 2022

Image

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image