Satgas Dinas PUPR Rutin Bersihkan Gulma dan Sampah di Situ Pengarengan

News  
Dinas PUPR Kota Depok rutin membersihkan situ-situ dari gulma dan sampah

ruzka.republika.co.id--Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok rutin membersihkan gulma, sampah dan mengangkat sedimen lumpur di Situ Pengarengan, Kecamatan Sukmajaya. Pekerjaan dilakukan dengan dibantu alat berat berupa truxor.

“Kami lakukan pembersihan atau normalisasi rutin. Karena khawatir gulma dan sampah nyangkut di jaring dan berdampak pada saluran outlet yang tersumbat,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Sabtu (09/07/2022).

Menurut Citra, saluran outlet yang dimaksud adalah sodetan samping tol Cijago ke arah Kali Sugutamu. Total Satuan Tugas (Satgas) yang dikerahkan sebanyak 10 personel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Untuk alat berat, akan digunakan sampai semua gulma terangkat. Termasuk kami juga gunakan alat pemotong rumput untuk membersihkan areal situ. Perlu diketahui, gulma tumbuh lebih cepat sehingga diperlukan penanganan lebih serius,” jelasnya.

Lanjut Citra, setelah diangkat, gulma dan sampah akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Satu unit truk juga sudah disediakan. "Sementara kami fokus untuk mengangkat gulma. Setelah bersih, kita akan lakukan normalisasi secara keseluruhan,” pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Dinas PUPR Depok Langsung Tangani Longsor Perumahan Taman Duta

Image

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor Kali Serua Bojongsari

Image

Cegah Penyebab Banjir, Dinas PUPR Depok Bersihkan Sampah di Kali Cabang Tengah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image