Utak Atik Peluang Timnas U-19 Lolos Ke Semifinal Piala AFF

Olahraga  
Timnas U-19 Indonesia berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

ruzka.republika.co.id - Timnas U-19 Indonesia sedikit bernapas lega. Harapan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 kembali terbuka.

Tim Garuda Muda saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup A. Skuat racikan Shin Tae Yong koleksi 8 poin dari 4 pertandingan.

Posisi puncak ditongkrongi Vietnam U-19 dan Thailand yang berbagi 10 poin. Tapi, Indonesia unggul produktivitas gol dengan 12-1.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemenangan 5-1 atas Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB, menjadi sangat berarti.

Lima gol kemenangan skuad yang dilatih Shin Tae-yong itu dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-15, 42, dan 49, serta Alfriyanto Nico (27) dan Teuku Razzaa Fachrezi Aziz (71). Sedangkan satu gol Filipina dilesakkan oleh Lawrence Frias (29’).

Kemenangan ini membuat skuad Garuda Muda membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal. Syaratnya: menekuk Myanmar pada laga pamungkas, Minggu (10/7/2022).

Pada saat bersamaan di Stadion Madya, Jakarta, Vietnam bakal“saling bunuh” dengan Thailand untuk meraih satu tiket ke semifinal.

Memang, ada kemungkinan, tiga tim yaitu Vietnam, Thailand, dan Indonesia memiliki poin akhir sama 11. Jika demikian, maka akan dibuat klasemen kecil di antara ketiga tim tersebut lantaran yang menjadi penentuan adalah head to head tim yang bersangkutan.

Apabila head to head masih sama di antara pertemuan ketiga tim, akan dilihat selisih gol, dan produktivitas gol masing-masing tim siapa yang lebih unggul saat ketiganya saling bertemu.

Berikut hitung-hitungan timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022:

Lolos Sebagai Juara Grup Jika:

-Menang di laga lawan Myanmar berapa pun skornya, sedangkan hasil laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 0-0.

Lolos Sebagai Runner-up Grup Jika:

-Menang di laga lawan Myanmar berapa pun skornya, sedangkan di laga Vietnam vs Thailand salah satu timnya meraih kemenangan.

Gagal Lolos Jika:

-Menang di laga lawan Myanmar, dan Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1, 2-2, atau lebih. Karena head to head dulu dan dibikin klasemen kecil di antara ketiga tim (Indonesia, Vietnam, Thailand). Mengingat sebelumnya, hasil laga Indonesia vs Vietnam dan Thailand semuanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

-Hanya bermain imbang atau kalah saat melawan Myanmar.* (Yayan)

Berita Terkait

Image

Timnas U-19 Tersingkir Regulasi, STY Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-20

Image

STY Genjot Pemain Timnas Jelang Siang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image