Malaysia Masters 2022: Empat Wakil Indonesia di Final, Ganda Putra Pastikan Gelar

Olahraga  
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. foto PBSI

ruzka.republika.co.id - Indonesia menempatkan 4 wakil di final Malaysia Masters 2022. Bahkan ganda putra dipastikan milik Indonesia.

All Indonesia Final terhampar pada laga pamungkas, Ahad (10/7/2022). pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memetik tiket final setelah menaklukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal. Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang straight game 21-19, 21-14 atas ganda putra muda Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam waktu 37 menit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Yang pasti alhamdulillah. Siapapun yang menang, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Ahsan/Hendra sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru," ungkap Fajar.

Fajar/Rian sukses mengalahkan Aaron/Soh dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7). Kemenangan ini juga menyempurnakan dominasi Fajar/Rian atas pasangan tuan rumah sepanjang gelaran Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian tercatat memenangkan semua pertandingan kontra wakil Malaysia, seperti Goh V Shem/Low Juan Shen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Junaidi Arif/Muhammad Haikal hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh terpengaruh," kata Rian.

"Di gim ketiga kami memulai dengan baik, fokus, dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini," sambung Fajar.

"Kami juga tidak berekspektasi bisa menang semua lawan pasangan Malaysia. Kami hanya fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Tidak terlalu memikirkan melawan siapa," kata Rian lagi.

Bagi Fajar/Rian, final ini akan menjadi keenam sepanjang tahun 2022. Sebelumnya Fajar/Rian masuk final di Swiss Open (juara), Korea Open (runner up), Thailand Open (runner up), Daihatsu Indonesia Masters (juara) dan Malaysia Open (juara). Fajar/Rian pun menyampaikan kunci konsistensi mereka.

"Kami belajar dari hasil di dua turnamen awal tahun 2022 yang kurang memuaskan (Jerman dan All England), evaluasi apa sih kurangnya sehingga sekarang bisa mulai konsisten. Harapannya ke depan bisa terus konsisten," jelas Rian.

"Setelah Jerman dan All England itu latihan tidak ada yang berubah, hanya kami fokus di pikiran saja. Dari situ kan turnamen hampir tidak ada jeda, jadi bagaimana benar-benar menjaga pikirannya," tambah Fajar.

Selain Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra, skuad Merah-Putih mengirim dua wakil lain ke babak final Malaysia Masters 2022 yang digelar Minggu (10/7). Yaitu, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). (Yayan)

Berita Terkait

Image

Singapura Terbuka 2022: Kembali Fit, Leo/Daniel Makin Kompetitif

Image

Chico Aura, Putra Papua Juara di Malaysia

Image

Malaysia Masters 2022: The Daddies Tunggu Fajar Rian di Final

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image