Bersihkan Situ Jatijajar, Dinas PUPR Depok Turunkan Alat Berat Amphibi

News  
Alat berat amphibi sedang melakukan pembersihan gulma di Situ Jatijajar, Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menurunkan alat berat untuk membersihkan bunga teratai yang memenuhi sebagian Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos. Rencananya, alat berat ini berada di lokasi sampai pembersihan selesai dilakukan.

"Kami turunkan alat berat Amphibi untuk mengangkat teratai yang sudah menutupi 25 persen permukaan Situ Jatijajar. Alat berat kita gunakan sampai teratai bisa tertangani dan terkontrol, tidak ada target yang ditetapkan,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (12/07/2022).

Menurut Citra, sebelumnya, pihaknya telah menerjunkan satu regu Satgas Dinas PUPR Kota Depok yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan normalisasi. Saat ini, dilanjut dengan pembersihan permukaan situ.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Satgas Dinas PUPR Kota Depok tetap berada di lokasi selama ada alat berat karena untuk mempercepat proses pembersihan bunga teratai, jumlahnya ada tiga orang operator. Setelah diangkat, akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Satu unit truk juga sudah kami sediakan,” terangnya.

Lanjut Citra, pertumbuhan teratai sangatlah cepat sehingga, dibutuhkan alat berat untuk membantu proses pembersihan agar fungsi penyerapan air maksimal. Over populasi teratai juga bisa merusak keindahan situ.“Sementara kami fokus untuk mengangkat teratai, agar fungsi penyerapan air bisa maksimal,” pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Satgas Dinas PUPR Rutin Bersihkan Gulma dan Sampah di Situ Pengarengan

Image

Rawan Longsor, Dinas PUPR Depok Perbaiki Turap di Perumahan Sawangan Elok

Image

Rutin, Setiap Pekan Ada 10 Titik Jalan yang Diperbaiki Dinas PUPR Depok

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

rusdynurdiansyah69@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image