Singapura Terbuka 2022: Adaptasi dengan Angin, Rinov/Pitha Taklukkan Ganda Campuran Malaysia

Olahraga  
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. pbsi

ruzka.republika.co.id - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga pembuka turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022.

Finalis Malaysia Masters 2022 itu berhasil menaklukkan Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien asal Malaysiadi Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu ,(13/7).

Rinov/Pitha hanya butuh 25 menit untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-14, 21-16.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulilah bisa menang. Tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan masih adaptasi dengan angin, lampu, dan shuttlecock," sebut Pitha kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Ya dalam pertandingan tadi, kami masih harus melakukan penyesuaian dengan lapangan, angin, dan shuttlecocknya. Tetapi syukurlah adaptasinya berjalan baik dan kami bisa menang," tutur Rinov.

Menurut Pitha, sejak masuk lapangan, pasangan peringkat 18 dunia itu mengaku optimistis bisa memenangi laga pembuka turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Selain bermodal keberhasilan sebagai finalis di Malaysia Masters pekan lalu, Rinov/Pitha juga dalam kondisi prima.

"Dari awal, keyakinan untuk menang itu harus ada. Tetapi, kami tidak mau terlalu yakin juga, supaya tetap waspada," sebut Pitha.

"Yakin dengan kemampuan diri sendiri dan juga partner. Kami hanya berprinsip setiap tampil harus bisa lebih dari yang kemarin saja," tambah Rinov.

Dengan kemenangan tersebut, di babak kedua ajang berhadiah total 370 ribu dolar AS ini, Rinov/Pitha bakal menghadapi wakil Malaysia yang jadi unggulan ketujuh, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

"Buat persiapan besok melawan pasangan Malaysia, kami harus lebih siap lagi karena lawan sudah bertambah berat. Jadi fokusnya harus ditambah dan serta menyiapkan strategi yang bagus saja," papar Rinov.

Sayang kemenangan Rinov/Pitha tidak diikuti rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dikalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand lewat rubber game, 24-22, 15-21, 18-21 dalam durasi 60 menit.

Setali tiga uang dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang dikalahkan Hafiz Faizal/Serena Kani, pasangan profesional non-pelatnas dengan skor 10-21, 31-14, 19-21. (yayan)

Berita Terkait

Image

Gregoria Mariska Makin Cerdik Bertarung

Image

Singapura Terbuka 2022: Jojo Pancen Oye

Image

Singapura Terbuka 2022: Apriyani/Fadia Terus Tebar Ancaman

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image