Singapura Terbuka 2022: Jojo Pancen Oye

Olahraga  
Jonatan Christie. pbsi

ruzka.republika.co.id - Jonatan Christie merebut tiket ke babak kedua turnamen bulutangkis Singapura Terbuka. Pemain tunggal putra Indonesia ini tampil pancen oye saat mengatasi perlawanan Kashyap Parupalli dari India.

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Sradium, Kallang, Rabu ,(13/7), Jojo, sapaan akrab Jonatan, dari awal mampu memegang kendali permainan. Akhirnya, hanya dalam 37 menit Jojo menang 21-14, 21-15 atas Parupalli.

"Dari awal saya yakin bisa mengatasi dia. Apalagi, dia kini sudah tidak muda lagi. Dulu pun pada ajang Malaysia Masters 2015, saya juga hampir menang. Hanya, saat itu saya baru naik tampil ke level super series, sementara dia saat itu masih bagus juga penampilannya," aku Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Jojo, dalam pertandingan tadi, dirinya pada awal-awal laga mencoba beradaptasi dengan membaca arah angin, kondisi lapangan, dan laju shuttlecock yang relatif berbeda dengan di Malaysia lalu.

"Memang kurang lebih kondisinya ada menang angin dan kalah angin. Cuma laju shuttlecocknya di sini berbeda. Dari sisi pola permainan yang saya kembangkan tidak ada perbedaan yang banyak dibanding saat tampil di Malaysia lalu," kata Jojo.

"Cuma, saya harus tahu saat menang angin harus memukul shuttlecock seperti apa dan sebaliknya saat kalah angin, juga harus bagaimana. Harus pintar-pintar menyiasatinya," tambah Jojo.

Berbekal performa yang prima, Jojo di babak kedua turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS itu akan bersua Kodai Naraoka dari Jepang. Dalam pertemuan terakhir di Korea Open 2022, Jojo juga mampu mengatasi perlawanan pemain asal Negeri Sakura tersebut. Saat itu Jojo menang 21-16, 21-11.

"Untuk menghadapi pertemuan besok, tinggal menerapkan bagaimana strategi dan pola permainan yang pas saja. Baik itu saat kondisi menang angin atau saat kalah angin. Sebab, saat di Korea lalu, shuttlecock-nya lambat, sementara di sini terasa lebih cepat," kata Jojo.

Pada pertandingan sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menjaga konsistensinya. Juara Malaysia Masters 2022 ini langsung disingkirkan Brian Yang asal Kanada di babak pertama dengan 12-21, 17-21 dalam laga selama 33 menit. (*)

Berita Terkait

Image

Gregoria Mariska Makin Cerdik Bertarung

Image

Singapura Terbuka 2022: Adaptasi dengan Angin, Rinov/Pitha Taklukkan Ganda Campuran Malaysia

Image

Singapura Terbuka 2022: Apriyani/Fadia Terus Tebar Ancaman

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image