Singapore Open 2022: Fajar/Rian Belum Terbendung

Olahraga  
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum terbendung.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum terbendung.

ruzka.republika.co.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum terbendung. Mereka menapak babak 8 besar turnamen bulutangkis Singapore Open 2022.

Fajar/Rian yang baru menjuarai Malaysia Masters 2022 pekan lalu, sukses mengalahkan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tang Qiang dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-13.

Dalam laga yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7) itu, Fajar/Rian mengakui laga ini tidak mudah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulillah bisa lancar sampai akhir gim dengan selamat dan menang. Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua," kata Rian.

"Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Di gim pertama lawan banyak mati sendiri. Sementara di gim kedua mereka makin berkembang dan lebih percaya diri. Di gim ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan," sambung Fajar.

Menjalani tiga turnamen beruntun, Fajar/Rian mengaku saat ini harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik dan fokus.

"Persiapan untuk besok mungkin lebih ke kondisi dan fokusnya saja. Karena itu yang sangat penting di pertandingan beruntun ketiga kami," ujar Rian.

Di babak perempatfinal hari Jumat (14/7), Fajar/Rian akan bersua pasangan tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Selain Fajar/Rian, kemenangan juga diraih dua pasangan ganda putra Merah-Putih lainnya.

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menang atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, 21-11, 21-18. Dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengatasi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia, dua gim langsung 21-14, 21-15.

Sementara, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkahnya di babak 16 besar. Rinov/Pitha dihadang Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) 10-21, 21-18, 21-10.

"Yang pasti kecewa karena belum bisa konsisten. Lawan memang lebih tahan secara fokus dan pola, lagi-lagi kami terbawa pola permainan mereka," ucap Pitha.

"Di gim ketiga beberapa kali saya di-flick service dan membuat pinggang saya agak tertarik. Sudah coba disemprot pereda nyeri, namun masih terasa. Itu salah satu yang membuat saya kurang fokus dan semakin tertekan," tutup Pitha. (yayan)

Berita Terkait

Image

Djarum Foundation Berikan Beasiswa 12 Atlet Bulu Tangkis U-11 dan U-13

Image

Syabda Juara Malaysia International Series 2022

Image

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image