Dilirik Klub Milik Raffi Ahmad, Cesc Fabregas Malah Merapat ke Klub Pengusaha Indonesia

Olahraga  
Cesc Fabregas tertarik ke Como. Foto: AP/Angel Fernandez
Cesc Fabregas tertarik ke Como. Foto: AP/Angel Fernandez

ruzka.republika.co.id - Cesc Fabregas lagi menganggur. Kontraknya dengan AS Monaco kadaluarsa akhir Juni 2022. Klub Italia Lecce milik Raffi Ahmad kepincut meminangnya.

Lecce mendapat tiket promosi ke Seri A musim depan. Tentu butuh pemain berpengalaman sekelas Cesc Fabregas. Dia telah merumput di liga elite Eropa: La Liga, Liga Inggris, Liga Prancis.

Tawaran yang disodorkan Lecce juga menggiurkan. Tapi, gelandang Spanyol itu tampaknya lebih mendekat ke klub Serie B, Como 1907. Klub tersebut juga milik pengusaha Indonesiadi London SENT Entertainment Ltd milik Budi dan Bambang Hartono.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika transfer benar terjadi, dia akan ditangani legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yang menjabat sebagai asisten pelatih.

Kabar Fabregas merapat ke Como mencuat berdasarkan laporan pakar transfer Sky Sports, Gianluca Di Marzio, Jumat (15/7/2022). Dalam artikel itu disebutkan sang pemain sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez, telah membahas kesepakatan potensial untuk pemain berusia 35 tahun itu di radio Spanyol awal pekan ini.

Laporan menyebut jika tawaran Como diduga lebih menarik. Cesc Fabregas kemungkinan bukan hanya dikontrak sebagai pemain, namun mungkin merangkap pemain-pelatih.

Como hampir mengalami kebangkrutan pada tahun 2016, namun kembali bangkit setelah salah satu perusahaan besar mengambil alih kepemilikan klub pada 2017.

Mereka kemudian bermain divisi amatir Serie D pada tahun yang sama, sebelum diambil alih oleh perusahaan yang berbasis di London SENT Entertainment pada April 2019.

Como kemudian membawa mantan gelandang Chelsea Dennis Wise pada tahun 2019, dan dia tetap di klub sebagai kepala operasi olahraga mereka saat ini.

Dennis Wise inilah yang menjadi sosok yang meyakinkan Cesc Fabregas untuk bergabung ke Como. (Yayan)

Berita Terkait

Image

Raffi Ahmad Juara Tenis Tiba-Tiba

Image

Rans Nusantara FC Bangun Lapangan Latihan Bernama Ronaldinho

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image