The Babbies Tak Takut Lawan The Daddies

Olahraga  
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. pbsi
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. pbsi

ruzka.republika.co.id - Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Singapore Open 2022.y

Tiket tersebut didapat setelah pasangan berjulukan The Babbies menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China.

Dengan kemenangan itu, Leo/Daniel pun lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS tersebut. Setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters karena Leo cedera pinggang, kini mereka sudah siap tampil terbaik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Cedera pinggang saya sih masih ada sakit-sakitnya, cuma tidak saya rasakan. Yang penting, cedera ini sudah tidak mengganggu pergerakan di lapangan. Bersyukur setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters, kini bisa lolos ke semfinal Singapore Open," ujar Leo.

"Saya juga senang bisa merebut tiket ke semifinal. Tetapi senangnya juga harus disimpan dulu, kami harus fokus karena besok masih ada pertandingan selanjutnya yang sangat penting. Setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters, kami bisa lolos ke semifinal. Ini harus disyukuri," kata Daniel.

Dalam pertandingan babak perempatfinal ajang berhadiah total 370 ribu dolar AS yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7), Leo/Daniel memang memanfaatkan betul adaptasi dengan lapangan. Kemenangan atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut lebih ditentukan bagaimana saat wakil Indonesia itu berada di lapangan dengan kondisi menang angin.

Menurut Leo dan Daniel, yang menjadi kunci keberhasilan, mereka hanya mengubah pola dan taktik permainan saja. Di gim pertama dalam posisi menang angin, mereka bisa menekan kawan.

Sebaliknya di gim kedua saat di posisi kalah angin, Leo/Daniel mengaku kurang siap saja. Sementara lawan sudah sangat siap dengan menekan.

"Di gim ketiga, bebekal kemenangan dan cara main di gim pertama, tinggal kita balikin saja. Kita kembali ke pola seperti gim pertama saja. Terus menekan dan memegang kendali permainan, hingga menang," sebut Daniel.

"Gim ketiga, kita langsung ambil inisiatif menekan. Pokoknya cari poin sebanyak mungkin sebelum interval dan pindah lapangan, dan akhirnya berhasil bisa menang dan ke semifinal," tambah Leo.

Besok di semifinal, Leo/Daniel akan bertemu seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Duel pasangan berjulukan The Babbies lawan The Daddies ini tentu menarik. Yang pasti Leo/Daniel menyebut tidak takut.

"Besok lawan senior, ya main biasa saja, toh sudah kerap bertemu di latihan, tidak ada rasa takut atau bagaimana. Kami akan main seperti saat menghadapi ganda-ganda yang lain. Kami main normal saja," sebut Leo.

"Ya siap saja. Kita tetap akan fight di lapangan. Yang penting berjuang dulu, soal bagaimana hasil akhir itu tidak usah dipikir," kata Daniel. (yayan)

Berita Terkait

Image

Djarum Foundation Berikan Beasiswa 12 Atlet Bulu Tangkis U-11 dan U-13

Image

Syabda Juara Malaysia International Series 2022

Image

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image