PPDB SDN dan SMPN di Depok Berjalan dengan Baik, Banyak Ortu Terbantu Jalur Zonasi

Edukasi  
Sekdis Disdik Depok, Sutrano 
Sekdis Disdik Depok, Sutrano

ruzka.republika.co.id--Penyelenggaraan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SDN dan SMPN di Kota Depok dinilai berjalan dengan baik. Banyak orang tua siswa yang merasa senang dan terbantu dengan adanya sistem zonasi.

"Tentu sangat terbantu dengan sistem zonasi dan yang jelas sekolahnya dekat dengan rumah jadinya," ujat Sulastri, salah seorang orang tua murid di SMPN 6 Depok, Jumat (15/07/2022).

Sistem PPDB untuk jenjang SMP yang diadakan secara online juga dirasakan mempermudah orang tua siswa dalam melakukan pendaftaran. Tidak perlu ke sekolah, orang tua siswa tinggal mendaftarkan anaknya melalui link http://depok.siap-ppdb.com yang telah disiapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Yang kemarin ditakutnya server down alhamdulillah tidak terjadi. Semuanya berjalan lancar," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Dayat yang senang anaknya kini bersekolah di sekolah negeri. Dengan bersekolah di negeri, dia mengaku tidak begitu khawatir soal biaya pendidikan.

"Alhamdulillah, proses kemarin pendaftaran berjalan lancar, walaupun sempat tanya-tanya juga bagaimana prosesnya. Tapi alhamdulillah akhirnya keterima di sekolah negeri juga," ungkapnya.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Disdik Kota Depok, Sutarno mengatakan secara keseluruhan PPDB SDN dan SMPN berjalan lancar dan sukses. "Semua jalur, afirmasi, zonasi dan prestasi berlangsung kondusif dan sukses, tak ada satupun kendala," tegasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

PPDB SMP Jalur Zonasi Dibuka Senin Depok, Calon Peserta Bersiap Penuhi Syaratnya

Image

PPDB SMP di Depok Jalur Zonasi Dimulai Senin 11 Juli, Ini Syaratnya

Image

Guru yang Hina HRS Terkait Holywings Dapat Teguran Keras Disdik Depok

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image