Fajar/Rian Pastikan Sejarah All Indonesian Semifinal

Olahraga  
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. pbsi
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. pbsi

ruzka.republika.co.id - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menapak ke semifinal. Ganda putra Indonesia ini mengukir sejarah besar di turnamen bulutangkis Singapore Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengantongi tiket semifinal usai menekuk wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit, Jumat (15/7/2022).

Keberhasilannya tersebut juga menciptakan sejarah, yaitu terjadinya partai all Indonesian semifinal di ganda putra.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesia semifinal. Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia," kata Rian.

Mengomentari jalannya pertandingan, Rian menyebut laga berjalan tidak mudah. Perlu perjuangan ekstra-keras untuk merebut tiket ke semifinal.

"Dalam pertandingan tadi, lawan bermain luar biasa. Terutama di bola-bola depannya, mereka lebih berani menurunkan bola dan kami banyak tertekan di gim pertama," ujar Rian.

Dengan keberhasilan Fajar/Rian tersebut, berarti empat tempat di babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 ini, seluruhnya dikuasai wakil Merah-Putih.

Sebelumnya, tiga pasangan ganda putra Indonesia sudah terlebih dahulu lolos ke babak empat besar. Dimulai Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sukses mengalahkan MP Arjun/Dhruv Kapila asal India, 10-21, 21-18, 21-17.

Berikutnya, pasangan mantan Skuad Pelatnas Cipayung yang kini tampil sebagai profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani juga maju ke semifinal usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei), 21-16, 21-17.

Satu wakil lagi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga lolos ke semifinal. Pasangan berjulukan The Babbies itu menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China.

Di partai semifinal yang digelar Sabtu (16/7), Hendra/Ahsan bakal ditantang Leo/Daniel. Sementara Fajar/Rian dijajal Sabar/Reza. (Yayan)

Berita Terkait

Image

Djarum Foundation Berikan Beasiswa 12 Atlet Bulu Tangkis U-11 dan U-13

Image

Syabda Juara Malaysia International Series 2022

Image

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image