PPDB SDN dan SMPN di Depok Berlangsung Lancar, Para Orang Tua Antusias Mengantar Anaknya ke Sekolah

Edukasi  
Sekdis Disdik Kota Depok, Sutarno mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan PPDB jenjang SDN dan SMPN tahun ajaran 2022/2023 berlangsung sukses dan kondusif.
Sekdis Disdik Kota Depok, Sutarno mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan PPDB jenjang SDN dan SMPN tahun ajaran 2022/2023 berlangsung sukses dan kondusif.

ruz.republika.co.id--Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDN dan SMPN di Kota Depok berlangsung lancar, sukses dan kondusif. Para orang tua antusias mengantarkan anaknya ke sekolah di hari masuk pertama sekolah tahun ajaran baru 2022/2023 yang dimulai Senin 18 Juli 2022.

Ratusan orang tua tampak bersemangat menemani anaknya yang berserakan merah putih masuk sekolah di SDN Beji 4, Beji 5, Beji 6 dan Beji 7, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok. Selama pandemi, hampir dua tahun, anak-anak tidak bersekolah.

"Senang bisa lihat anak masuk sekolah lagi," kata Etty, salah satu orang tua murid.Dia menambahkan, sudah mempersiapkan kebutuhan anaknya untuk bersekolah dengan tatap muka, terutama membawakan bekal makanan dan minuman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhmadulillah, buku dan seragam juga sudah ada. Semoga anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman, terutama dapat terhindar dari penyebaran Covid-19," harapnya.

Orang tua murid lainnya, Wahyu juga merasa bangga dapat mengantarkan anaknya masuk sekolah di hari pertama di SMPN 2 Kota Depok. "Saya sudah persiapkan bekal makanan dan minuman serta masker dan hand sanitizer. Saya lihat kegiatan belajar mengajar berjalan lancar," tuturnya.

Sekertaris Dinas (Sekdis) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sutarno mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan PPDB jenjang SDN dan SMPN tahun ajaran 2022/2023 berlangsung sukses dan kondusif.

"Tidak ada kendala, semuanya berjalan sesuai dengan tahapan, sesuai petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis). Berlangsung kondusif dan saat ini memasuki tahapan akhir yakni masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Guru yang Hina HRS Terkait Holywings Dapat Teguran Keras Disdik Depok

Image

Ini Syarat Ikut Jalur Zonasi PPDB SMP di Depok yang Dimulai 11-12 Juli 2022

Image

Warga Depok Bisa Ikutan Program Pembinaan Buta Aksara Al-Quran

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image