Warga Bima dan Dompu di Kota Depok akan Gelar Silaturahmi Akbar

Komunitas  
Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Kota Depok. Dok. BMMB Kota Depok.
Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Kota Depok. Dok. BMMB Kota Depok.

ruzka.republika.co.id - Kumpulan warga Bima dan Dompu melalui Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Kota Depok akan mengadakan silaturahmi akbar yang akan diselengarakan pada 24 September 2022 mendatang.

Untuk acara itu, BMMB telah membentuk panitia silaturahmi akbar. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahim akbar seluruh masyarakat yang tinggal di Kota Depok.

Acara silaturahmi akbar direncakan di Rumah Sesepuh Bima Kota Depok, Muhammad Daud (Muma Dau) dan mengundang kepala daerah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga: Atletik APG 2022 Digelar di Stadion Manahan, Sepak Bola CP di Stadion UNS

"Panitia sudah terbentuk mengerucut ke nama pak Mujahid dan Om Ilham. Itu usulan anggota saat rapat meski kemarin tidak ada beliau berdua, tinggal kita konfirmasi kesiapan, mudahan beliau-beliau siap,"ujar Ketua BMMB Depok, Tasrif, Kamis (28/7).

Tasrif mengatakan, acara silaturahmi akbar ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain menampilkan budaya tradisional Bima, ikrar janji. Selain itu, turut mengundang Gubernur NTB, Jawa Barat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Sekretaris BMMB Depok Furkan Sangiang memaparkan adapun rangkaian kegiatan nanti yaitu dimulai dari pukul 9.00 WIB.

Baca juga: Gama D'Leader School Depok Tampung Anak Yatim Piatu dan Dhuafa untuk Bersekolah Gratis

"Hari Sabtu 24 September acaranya. Nanti rencananya kami undang Gubernur NTB, Gubernur Jawa Barat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,"katanya.

Lanjutnya acara nanti akan dimulai dari pembukaan dan sambutan-sambutan. Setelah selesai duhur akan di isi dengan acara biola/ndiri, kapatu Mbojo, mpaa gantau, dan mpaa tumbuh kesenian Bima.

" Jadi acaranya seharian full dan targetnya seluruh masyarakat Bima Dompu Kota Depok ikut menyaksikan acara tersebut,"bebernya.

Pria yang juga kandidat Doktor Ilmu lingkungan UNJ memaparkan kegiatan ini merupakan salah satu langkah menyatukan emosional seluruh masyarakat Bima -Dompu Se- Kota Depok.

Baca juga: Pemkot Depok Buka Program 5000 Pengusaha dan 1000 Pengusaha Perempuan Baru, Ini Link Pendaftaran

"Berdasarkan data di kami masyarakat Bima-Dompu berjumlah 7000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Depok. Kami ingin ada kekompakan, suasana guyub antara warga sehingga kedepannya bisa lebih akrab dan terbangun suasana harmonis,"paparnya.

Untuk itu, Furkan mengajak seluruh elemen masyarakat Bima-Dompu mensukseskan acara dengan ikut terlibat membantu secara kepanitiaan dan mengajak anggota keluarga menghadiri acara.

" Mohon doanya semoga acara ini berjalan lancar, sukses dan kami minta semua pihak juga mendoakan agar semuanya berjalan sesuai yang diharapkan bersama,"pungkas Furkan. (Supriyadi)

Berita Terkait

Image

Soal Irjen Ferdy Sambo, Suasana Mako Brimob Depok Sepi

Image

Jadwal Lokasi SIM Keliling di Kota Depok Kamis 14 Juli 2022, Catat Syarat Perpanjangan

Image

Pemkot Depok Buka Program 5000 Pengusaha dan 1000 Pengusaha Perempuan Baru, Ini Link Pendaftaran

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image