Depok Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional, Digelar Serentak di Posyandu di 11 Kecamatan

News  
Pemkot Depok Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional 
Pemkot Depok Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ikut mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kegiatan Bulan Imunisasi Anak dimulai pada 1 Agustus 2022 yang dilaksanakan serentak di Posyandu setiap kecamatan di Kota Depok.

“Pada 1 Agustus digelar serentak dimulainya Bulan Imunisasi Anak Nasional yang ditandai dengan pemberian imunisasi melalui Posyandu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati dalam keterangannya yang diterima, Selasa (2/08/2022).

Menurut Mary, untuk pelaksanaan BIAN diadakan bersamaan dengan bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin A pada Posyandu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Selanjutnya, pelaksanaan BIAN juga akan dilakukan melalui Puskesmas, bidan praktik mandiri, rumah sakit, PAUD dan TK," terangnya.

Sedangkan sasaran BIAN, lanjut Mary, anak usia 9 - 59 bulan pemberian imunisasi tambahan campak-rubella tanpa melihat status imunisasinya. Dan imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 hingga 59 bulan. Untuk imunisasi kejar ini harus dilengkapi imunisasi Polio dan DPR-HB-Hib yang terlewat,” jelasnya.

Dia berharap, melalui pelaksanaan BIAN, pemberian imunisasi dapat melindungi beberapa penyakit yang dapat dicegah. Yaitu Campak, Rubella, Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, dan Polio. Sejumlah penyakit tersebut sangat menular dan bisa menyebabkan kematian.

“Ayo sehatkan keluarga, lewati pandemi dengan imunisasi lengkap,” ucap Mary. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Catat Tanggalnya, Dinkes Depok Kembali Gelar Vaksin Covid-19

Image

RSUI Raih Penghargaan Rumah Sakit Berprestasi Tingkat Kota Depok

Image

Bulan Imunisasi Anak Nasional Diperpanjang Hingga 16 November

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image