Mau Fisik Bagus seperti Pesepakbola Inggris? Ini Menu Makanannya

Gaya Hidup  
Makanan sehat pemain sepak bola Liga Inggris. foto the sun
Makanan sehat pemain sepak bola Liga Inggris. foto the sun

ruzka.republika.co.id - Tidak diragukan lagi, tuntutan fisik dari permainan yang indah sangat melelahkan bagi para pemain sepak bola di papan atas.

Tetapi yang mungkin mengejutkan Anda adalah bahwa Anda juga dapat mengikuti jejak mereka dalam hal makan sehat.

Ahli gizi kinerja Liam Holmes telah bekerja di olahraga elit selama 12 tahun. Dia telah membantu pemain sepak bola di Tottenham Hotspur, Fulham, dan tim nasional Republik Irlandia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liam Holmes yang saat ini bekerja dengan Celtic dan memiliki pH Nutrition, mengatakan kepada Sun Health:“Untuk mencapai tingkat kebugaran dan mendapatkan bentuk tubuh seperti para pesepakbola profesional, itu tergantung pada satu hal – makan makanan yang benar secara konsisten.”

Liam Holmes menguraikan apa yang dimakan pesepakbola profesional dan mengungkapkan tips nutrisi untuk Anda fokuskan.

Pemuatan karbon bukanlah mitos – itu masih sesuatu yang dilakukan pemain. Ini jauh lebih terkontrol daripada di masa "makan semua pasta yang mungkin.

"Saya mendorong para pemain untuk membuat makanan ini cukup mirip setiap kali – Anda tidak ingin bereksperimen pada malam sebelum pertandingan,”kata Liam Holmes .

"Kebanyakan pemain akan makan makanan yang sama persis pada malam sebelum pertandingan setiap saat.

"Jika Anda merencanakan latihan besar atau memiliki pertandingan sepak bola besar, saya selalu menyarankan strategi ini.

"Makanan mereka akan terdiri dari porsi besar karbohidrat seperti nasi, kentang, biji-bijian atau roti, disertai dengan porsi protein tanpa lemak dan sayuran.

"Makanan seimbang ini membantu menambah cadangan energi yang siap untuk pertandingan sambil menyediakan nutrisi mikro untuk pemulihan.”

Pada hari pertandingan

"Fokus utama match day adalah "top up"," jelas Liam.

"Pemain disarankan untuk tidak membebani tubuh mereka dengan mencoba makan banyak kalori sebelum pertandingan,”jelasnya.“Kami tidak ingin para pemain masih mencerna makanan saat pemanasan."

“Apa yang pemain makan akan tergantung pada waktu pertandingan. Tetapi makanan pra-pertandingan yang khas cenderung terdiri dari porsi kecil protein tanpa lemak, beberapa karbohidrat sederhana seperti segenggam beras merah, beberapa sayuran dan porsi kecil nasi. lemak, seperti keju atau alpukat.

"Pemain didorong untuk makan karbohidrat rendah serat seperti nasi, pasta, dan roti dengan sayuran yang mudah dicerna seperti kacang polong, jagung, dan wortel sehingga mereka merasa ringan dan siap untuk pemanasan.”

Setelah permainan

ADA alasan bagus mengapa "pemain terbaik" tidak mendapatkan sampanye lagi, Liam Holmes menjelaskan.

"Alkohol bukanlah ide yang baik segera setelah pertandingan,”katanya.

"Penting bagi pemain untuk mengikuti tiga Rs – rehidrasi, perbaiki, dan isi ulang. Pemain akan mengambil beberapa bentuk shake pemulihan, yang meliputi protein, elektrolit, dan karbohidrat untuk memulai prosesnya," Liam Holmes mengungkapkan.

“Banyak protein shake sekarang menyertakan semua ini sebagai standar sehingga Anda dapat dengan mudah memilikinya sendiri.

“Kami kemudian menyarankan pemain untuk makan 60 hingga 90 menit setelah pertandingan dengan protein, karbohidrat, dan sayuran. Biasanya nafsu makan ditekan setelah permainan jadi menggunakan makanan ala finger food atau piring kecil bisa membantu pemain untuk makan.”

Sehari Setelah Pertandingan

Untuk meredakan nyeri otot dan meningkatkan tingkat energi, pemain biasanya memulai hari dengan telur, yoghurt Yunani, kacang-kacangan, buah beri, smoothie, dan kacang-kacangan, ungkap Liam.

Dan setelah pagi peregangan dan pijat, makan siang melanjutkan tema pemulihan.

"Salmon, daging sapi, paha ayam, kentang, biji-bijian dan banyak buah dan sayuran ada di menu,” katanya.* (Yayan)

Berita Terkait

Image

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini, Hidup Mati Timnas U-19 Indonesia

Image

Malam Mingguan di Depan Televisi, Ini Jadwal Siaran Langsung Olahraga

Image

Ini Strategi Perang 20 Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Pemain

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image