Dinkes Depok Adakan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Anak ke PKK dan Pendamping Posyandu

Komunitas  
Kegiatan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Anak di Hotel Margo Depok, Senin (08/08/2022). (Foto: Istimewa)
Kegiatan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Anak di Hotel Margo Depok, Senin (08/08/2022). (Foto: Istimewa)

ruzka.republika.co.id--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) di Hotel Margo Depok, Senin (08/08/22).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pokja IV Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, TP-PKK Kecamatan, dan Pendamping Posyandu Juara.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pemberian makanan pada bayi dua tahun (baduta). Selain itu juga meningkatkan pengetahuan tentang pemberian Makanan Pendamping (MP) Air Susu Ibu (ASI).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Melalui pelatihan ini nantinya para peserta dapat menindaklanjuti informasi yang diberikan pada masing-masing wilayah terkait pemberian makanan pada bayi dan anak,” ujar Zakiah, Selasa (09/08/2022).

Menurut Zakiah, nantinya para peserta akan menjadi trainer diwilayahnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang mempunyai bayi dan anak.

"Oleh karenanya, para orang tua dapat memberikan makanan pada bayi dan anaknya sesuai dengan pola pemberian makan terbaik," terangnya.

Ia pun berharap upaya yang dilakukan ini dapat memberikan intervensi pencegahan stunting yang lebih fokus. Tentunya dengan perubahan pola asuh orang tua. “Khususnya dalam metode pemberian makanan pada bayi dan anak sesuai dengan standar,” pungkas Zakiah. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Bulan Vitamin A di Depok Sasar 112.835 Balita, Perkuat Kekebalan Tubuh

Image

Ribuan Orang Ikuti Vaksin Covid-19 yang Digelar Dinkes Depok

Image

Depok Kembali Terpilih Jadi Lokasi Sero Survei Antibodi Covid-19 Berbasis Komunitas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image