Serena Williams Pensiun setelah AS Terbuka 2022

Olahraga  
Serena Williams mengkonfirmasi akan pensiun dari olahraga setelah AS Terbuka 2022.
Serena Williams mengkonfirmasi akan pensiun dari olahraga setelah AS Terbuka 2022.

ruzka.republika.co.id - Serena Williams dianggap sebagai salah satu pemain tenis wanita terhebat sepanjang masa. Tapi, kini dia merasa kariernya sudah berakhir di lapangan tenis.

Veteran AS yang memenangkan Grand Slam 23 kali ini merilis pernyataan emosional. Serena Williams mengkonfirmasi akan pensiun dari olahraga setelah AS Terbuka 2022.

"Perlu diketahui bahwa saya lebih berterima kasih kepada Anda," kata Serena Williams kepada penggemar dalam sebuah pernyataan melalui Vogue.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Anda telah membawa saya begitu banyak kemenangan dan begitu banyak trofi."

Bintang Amerika itu kembali dari cedera panjang untuk bermain di Wimbledon musim panas ini. Tetapi keluar setelah putaran pertama thriller dengan pemain Prancis Harmony Tan.

Turnamen di New York sekarang akan mewakili kesempatan terakhirnya untuk menyamai rekor 24 gelar utama yang dipegang Margaret Court.

Dalam pernyataannya, dirilis melalui Vogue, 40 tahun menjelaskan dia membuat keputusan untuk alasan keluarga: "Saya di sini untuk memberitahu Anda bahwa saya berkembang dari tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya," jelasnya.

"Beberapa tahun yang lalu saya diam-diam memulai Serena Ventures, sebuah perusahaan modal ventura. Segera setelah itu, saya memulai sebuah keluarga. Saya ingin menumbuhkan keluarga itu."

Serena Williams juga menjelaskan bahwa dia sebelumnya tidak membicarakan pensiun dengan orang-orang terdekatnya.

"Saya enggan mengakui pada diri sendiri atau orang lain bahwa saya harus pindah dari bermain tenis," lanjutnya.

"Alexis, suamiku, dan aku hampir tidak membicarakannya; itu seperti topik yang tabu. Aku bahkan tidak bisa membicarakan ini dengan ibu dan ayahku. Ini seperti tidak nyata sampai kamu mengatakannya dengan keras. Itu muncul, saya mendapatkan benjolan yang tidak nyaman di tenggorokan dan saya mulai menangis."

Sejak itu dia menang di New York lima kali lagi, dengan tujuh gelar Australia Terbuka, tiga Prancis, dan tujuh gelar Wimbledon. Dan dia mengakui dia awalnya memiliki tujuan ambisius untuk kembali di SW19 tahun ini dengan kemenangan lain.

"Sayangnya saya belum siap untuk memenangkan Wimbledon tahun ini," akunya. "Dan saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk memenangkan New York. Tapi saya akan mencoba. Dan turnamen pendahuluan akan menyenangkan. Saya tahu ada fantasi penggemar yang mungkin mengikat Margaret hari itu. London, kemudian mungkin mengalahkan rekornya di New York, dan kemudian pada upacara trofi berkata, 'Sampai jumpa!' * (Yayan)

Berita Terkait

Image

Nick Kyrgios Usir Penggemar Wanita yang Dituding Mabuk

Image

Hampir Pensiun dari Wimbledon, Rafael Nadal Dibopong Ke Rumah Sakit

Image

Meludah Sembarang Nick Kyrgio Didenda Rp148 Juta

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image