Remaja Putri di Cimanggis Diajak Minum Tablet Tambah Darah, Cegah Anemia Sedari Dini

News  
UPTD Puskesmas Cimanggis adakan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis (Foto: Diskominfo)
UPTD Puskesmas Cimanggis adakan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis (Foto: Diskominfo)

ruzka.republika.co.id- Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis sebagai upaya dalam mencegah anemia pada remaja putri, Kamis (11/08/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herliana mengatakan, gebyar tersebut dilaksanakan serentak di sekolah SMP dan SMA di Kelurahan Curug. Sebab, sasaran pemberiannya untuk remaja putri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami lakukan gebyar pemberian TTD untuk remaja putri melalui sekolah. Sasaran kami sebanyak 1.511 remaja putri mendapatkan TTD,” tuturnya Jumat (12/08/22).

Dikatakan Lina, pihaknya akan rutin mengajak remaja putri untuk minum TTD setiap minggunya. Selain untuk mencegah anemia, pemberian TTD tersebut juga untuk meningkatkan risiko stunting.

Remaja putri yang mengalami anemia cenderung menjadi perempuan dewasa yang anemia dan kelak menjadi ibu hamil anemia. Permasalahan ke depan yang timbul adalah ibu hamil anemia cenderung melahirkan bayi dengan berat lahir rendah (BBLR) dan berpotensi stunting.

“Maka pemberian TTD ini penting bagi remaja putri agar ke depannya dapat menghasilkan generasi penerus yang sehat, serta menjadi inisiator untuk kesehatan dirinya," tandasnya. (Mia Nala)

Berita Terkait

Image

Bulan Vitamin A di Depok Sasar 112.835 Balita, Perkuat Kekebalan Tubuh

Image

Ribuan Orang Ikuti Vaksin Covid-19 yang Digelar Dinkes Depok

Image

Depok Kembali Terpilih Jadi Lokasi Sero Survei Antibodi Covid-19 Berbasis Komunitas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image