Dinas PUPR Depok Pasang Bronjong di Lokasi Longsor Perumahan BSI

News  
Petugas Satgas Dinas PUPR Depok sedang memasang bronjong di lokasi longsor di Perumahan BSI.
Petugas Satgas Dinas PUPR Depok sedang memasang bronjong di lokasi longsor di Perumahan BSI.

ruzka.republika.co.id--Petugad Satgas.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok masih terus melakukan penanganan terhadap longsor yang terjadi di RW 12, Perumahan BSI, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

"Untuk mencegah longsor susulan, pihaknya memasang bronjong sebagai penanganan lanjutan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty dalam informasi yang diterima Jumat (12/08/2022).

Lanjut Citra, kejadian longsor pada Rabu (10/08/2022). "Kemungkinan besar karena tanah tergerus aliran Kali Caringin yang ada di bawahnya, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," jelasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia menegaskan, pihaknya menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel. Adapun longsor memiliki tinggi tiga meter dan panjang tiga meter.

"Kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor," pungkas Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Dinas PUPR Depok Langsung Tangani Longsor Perumahan Taman Duta

Image

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor Kali Serua Bojongsari

Image

Dinas PUPR Depok Rencana Tata Kawasan Sempadan Sungai

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image