Puluhan Warga Kelurahan Depok Dilatih Aneka Olahan Produk Lokal

Komunitas  
Puluhan peserta pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal yang diselenggarakan oleh Kelurahan Depok di Zam-Zam Convention Centre, Jalan Margonda, Kota Depok, Kamis (11/08/2022). 
Puluhan peserta pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal yang diselenggarakan oleh Kelurahan Depok di Zam-Zam Convention Centre, Jalan Margonda, Kota Depok, Kamis (11/08/2022).

ruzka.republika.co.id--Dorong warga melahirkan potensi makanan khas, Kelurahan Depok menggelar pelatihan aneka olahan produk lokal. Kegiatan yang diadakan selama dua hari yakni 09 - 10 Agustus 2022 yang diikuti sebanyak 40 peserta.

"Para peserta diberikan ilmu teori dan praktik terkait cara membuat aneka olahan makanan lokal. Adapun bahan yang digunakan yakni Labu" ujar Lurah Depok, Herman, dalam informasi yang diterima, Jumat (12/08/2022).

Lanjut Herman, sistemnya per kelompok, mereka bebas mengkreasikan labu itu untuk berbagai jenis makanan. "Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk memiliki usaha pribadi. Salah satunya di bidang kuliner dengan mengolah produk makanan lokal," jelasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hingga saat ini juga belum ada makanan khas dari Kelurahan Depok. "Oleh sebab itu, diharapkan muncul kreasi makanan dari para ibu-ibu ini," terang Herman.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, lanjut Herman, pihaknya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan lanjutan. Seperti pelatihan pengemasan dan pemasaran produk secara digital.

"Jadi, ilmu itu berkelanjutan dan meningkat, peserta yang sama akan mendapatkan ilmu, mulai dari cara pengolahan, pengemasan, sampai pemasaran. Sehingga harapan kami peningkatan ekonomi masyarakat bisa terwujud," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Wakil Wali Kota Depok Semangati Pelaku UMKM DEPOK

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

rusdynurdiansyah69@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image