Era Lionel Messi Telah Berakhir

Olahraga  
Era Lionel Messi telah berakhir.
Era Lionel Messi telah berakhir.

ruzka.republika.co.id - Era Lionel Messi telah berakhir. Dia gagal masuk daftar 30 pemain nominasi Ballon d'Or 2022. Ini kali pertama dalam 17 tahun.

Ballon d'Or adalah penghargaan tertinggi individu pesepakbola. Penghargaan, yang diperjuangkan oleh France Football, akan mencapai puncaknya pada 17 Oktober.

Lionel Messi dikeluarkan dari daftar 30 pemain untuk pertama kalinya sejak 2005. Pemain internasional Argentina telah meraih penghargaan tujuh kali dan selalu berhasil masuk ke daftar 30 pemain.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, daftar 30 pemain Ballon d'Or 2022 membuat Messi tersingkir dari daftar untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

Rekan sesama pemain internasional Amerika Selatan dan Brasil Neymar Jr juga tidak masuk daftar. Dari tiga trio penyerang PSG, hanya Kylian Mbappe yang masuk daftar 30 pemain.

Tapi, Cristiano Ronaldo yang koleksi 6 Ballon d'Or masih ada dalam daftar 30 pemain. Penyerang Manchester United berusia 36 tahun akan bersaing dengan kandidat kuat Karim Benzema (Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool), dan Robert Lewandowski (Barcelona).

Mengapa Lionel Messi Gagal Masuk Daftar Pendek Ballon d'Or 2022?

Musim 2021-2022 bukanlah musim terbaik bagi Lionel Messi. Pemain internasional Argentina berusia 34 tahun itu melihat karier sepak bolanya menurun drastis.

Karir sepak bola Lionel Messi yang semakin menipis dimulai ketika Barcelona terjerumus ke dalam krisis keuangan.

The Catalans mengalami utang yang menggunung karena pandemi Covid 19 berdampak pada keuangan klub dan sepak bola secara umum.

Setelah memenangkan Copa America bersama Argentina dan berharap untuk mendorong karier klubnya bersama Barcelona, pemain berusia 34 tahun itu disambut dengan pesan mengejutkan di Camp Nou bahwa klub tidak mampu lagi membayar tagihan gajinya.

Messi menerima pemotongan gaji, tetapi Blaugrana akan bertabrakan dengan Aturan Fair Play La Liga jika mereka memutuskan untuk mempertahankan Lionel Messi.

Pemain Argentina itu akhirnya meninggalkan Barcelona. Dia bergabung dengan klub Prancis PSG dengan status bebas transfer pada 2021.

Messi memulai Ligue 1 Prancis yang tersentak-sentak dan tidak meyakinkan pada musim 2021-2022. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu hanya mencetak 6 gol Ligue 1 Prancis dan 5 gol Liga Champions, dengan 14 assist.

Ini adalah awal terburuknya di musim sepak bola sejak bergabung dengan Barcelona pada 2004. Saat mencoba beradaptasi dengan Ligue baru sejak kepergiannya dari Barcelona, terlihat jelas bahwa pemain Argentina itu kehilangan posisi. Karenanya, ketidakhadirannya dari daftar pendek Ballon d'Or 2022 bukanlah kejutan.

Daftar 30 Nominasi Ballon d'Or

Thibaut Courtois (Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool), Rafael Leao (AC Milan), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Vinicius Jr (Real Madrid), Bernardo Silva (Manchester City), Luis Diaz (Liverpool), Robert Lewandowski (Barcelona), Riyad Mahrez (Manchester City), Casemiro (Real Madrid), Heung-Min Son (Tottenham), Fabinho (Liverpool), Karim Benzema (Real Madrid), Mike Maignan (AC Milan), Harry Kane (Tottenham), Darwin Nunez (Liverpool), Phil Foden (Manchester City), Sadio Mane (Bayern Munich), Sebastien Haller (Borussia Dortmund), Luka Modric (Real Madrid), Antonio Rudiger (Real Madrid), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Kevin de Bruyne (Manchester City), Dusan Vlahovic (Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool), Joao Cancelo (Manchester City), Erling Haaland (Manchester City), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Pemenang akhir Ballon d'Or 2022 akan dipilih pada 17 Oktober. Para pakar telah memperkirakan Karim Benzema, yang 44 golnya musim lalu membawa Real Madrid meraih kemenangan ke-4 di Liga Champions, gelar La Liga ke-35, Piala Super UEFA ke-5, dan ke-12 Piala Super Spanyol, untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini untuk pertama kalinya dalam karir sepak bolanya.* (Yayan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image