Dinas PUPR Depok Bersihkan Sampah di Saluran Air Tugu Selamat Datang Cinere

News  
Petugas Satgas Dinas PUPR Depok sedang membersihkan sampah di saluran air di Cinere.
Petugas Satgas Dinas PUPR Depok sedang membersihkan sampah di saluran air di Cinere.

ruzka.republika.co.id--Petugas Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk melakukan pengangkatan sampah di saluran Tugu Selamat Datang Cinere, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere.

"Pekerjaan ini rutin dilaksanakan agar sampah tidak menumpuk dan menyebabkan banjir. Kami turunkan satu regu Satgas Dinas PUPR Kota Depok yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan pengangkatan sampah di saluran Tugu Selamat Datang Cinere. Sampah ini terbawa dari hulu menuju hilir dan menumpuk,” ujar Kepala Dinad PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (15/08/2022).

Menurut Citra, sampah harus segera diangkat agar tidak menimbulkan masalah baru seperti banjir atau luapan air akibat sumbatan sampah. Selain Satgas, pihaknya juga menerjunkan satu unit dumptruk untuk mengangkut sampah dan dibawa ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tidak ada target untuk pengangkatan sampah ini. Karena yang sudah-sudah, setelah diangkat, sampah akan ada lagi dan lagi. Terlebih saat musim hujan, dimana sampah mudah sekali terbawa arus,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini memasuki musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

"Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” harap Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Dinas PUPR Depok Rencana Tata Kawasan Sempadan Sungai

Image

Cegah Penyebab Banjir, Dinas PUPR Depok Bersihkan Sampah di Kali Cabang Tengah

Image

Dinas PUPR Depok Rekonstruksi Lanjutan Proyek Jalan GDC

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image