FOTA Meraih Tim Terbaik Kedua Piala Wali Kota Depok

Olahraga  
FOTA yang diracik sabeum Rendra Irawan (kanan) berlatih keras selama satu bulan.
FOTA yang diracik sabeum Rendra Irawan (kanan) berlatih keras selama satu bulan.

ruzka.republika.co.id - Turnamen terbuka taekwondo Piala Wali Kota Depok 2022 bak setetes air di padang pasir. Event nasional Grade C ini jadi pelepas dahaga para taekwondoin setelah pandemi Covid-19.

Meskipun persiapan minim club FOTA yang diracik sabeum Rendra Irawan berlatih keras selama satu bulan. Sebanyak 31 atletnya diturunkan dalam ajang yang dihelat di GOR Kota Depok, Sabtu-Ahad (13-14 Agustus 2022).

Disadari Rendra, persaingan di turnamen Grade C ini tidak mudah. Dia pun memoles anak asuhnya secara spartan. Biasanya para atlet berlatih seminggu dua kali, kini digandakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Alhasil, tidak sia-sia. Club FOTA berhak meraih Piala Tim Terbaik Kedua setelah BTTC Kelapa Dua. Tempat ketiga diduduki club Eleven Teami.

"Alhamdulillah kerja keras kalian dan kita semua dibayar dengan trofi tim terbaik dari banyak tim yang tanding. Semoga bisa menjadi motivasi kita kedepannya," kata Rendra.

Ya, mereka bersaing dengan 50 club dari 5 Provinsi: DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, DIY, dan Jawa Tengah. Total sebanyak 800 atlet ikut berpartisipasi dari kelas pemula dan prestasi.

Lebih lanjut Rendra mengatakan tentu masih banyak hal yang harus dibenahi timnya. Turnamen ini akan dijadikan bahan evaluasi bersama tim pelatih agar bisa mendapatkan hasil maksimal ke depannya.

"Terima kasih kepada orang tua wali taekwondoin yang sudah sabar dan support tim pelatih. Mudah-mudahan dari event ini kita banyak belajar bagaimana memotivasi anak kita agar terus berusaha kerja keras untuk mencapai cita citanya. Bukan dilihat dari hasilnya, tapi prosesnya agar karakter pejuang ada dalam hati dan sikapnya," paparnya.

Nenden Aisha U-68kg putri berhasil mempersembahkan medali emas kelas prestasi. Sedangkan Muhammad Iksan U-58kg kebagian medali perunggu.

Pada nomor poomsae, club FOTA menyabet empat medali perak (Shiva Putri, Viya Azahra, Putri Rani, dan Nabila Putri, dua perunggu lewat Diska Damayanti dan Waode Andin.

Menariknya di kelas pemula sebanyak 13 atlet FOTA menyumbang medali emas dan 10 medali perak. "Mereka punya potensi untuk melangkah lebih jauh. Saya harap mereka tekun berlatih karena pencapaian ini bisa jadi modal berharga," ujarnya.

FOTA terbilang bukan club baru. Rendra dengan totalitasnya membangun club ini sejak 25 Mei 2011. Kebetulan dia sejak kecil sudah jatuh cinta dengan taekwondo. Dia bermimpi dapat membangun sebuah padepokan yang mumpuni untuk mencetak para atlet.* (Yayan)

Peraih medali kelas pemula club FOTA:

Medali Emas: Hafidz Resa Akbar, M.Nouval, Edi Mulya Ramdani, Risky wibisono, Saputra Riski Adha, Ayu, Rabiah, Zahwa Azizah, Erinna, Aulia Endah, Raysa, Azkia Zahwanisa, Nabila Sahidah.

Medali Perak: M.Izza, Hafis aprianto, Fairel Attaris Calief, Habib Izz Mahdi, Naura Azizah, Nafizah Apriliani, Khyla Pieter Syah, Nasya, Hanung, Sinta

Pomsae

Medali Perak: Shiva putri, Viya azahra, Putri Rani, Nabila Putri

Medali Perunggu: Diska Damayanti, Waode Andin

Kelas Prestasi

Medali Emas: Nenden Aisha Under 68kg putri

Medali Perunggu: Muhammad Iksan Under 58kg putra

Berita Terkait

Image

Sambar 6 Emas, O2TC Juara Umum Taekwondo Piala Wali Kota Depok

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image