Cegah Banjir, Dinas PUPR Depok Normalisasi Kali Grogol

News  
Cegah banjir, Dinas PUPR Depok rutin melakukan normalisasi kali dangkal akibat tumpukan sedimen lumpur dan sedimen pasir. 
Cegah banjir, Dinas PUPR Depok rutin melakukan normalisasi kali dangkal akibat tumpukan sedimen lumpur dan sedimen pasir.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi terhadap Kali Grogol yang berada di Kelurahan Rangkapan Kaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), tepatnya yang berada di RT 05 RW 13.

"Ini merupakan upaya untuk memaksimalkan fungsi penyerapan air sehingga dapat mencegah banjir saat musim penghujan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (16/08/2022).

Menurut Citra, Kali Grogol di wilayah tersebut tersebut sudah sangat dangkal akibat tumpukan sedimen lumpur dan sedimen pasir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pengerjaan dilakukan pada Senin (15/08/2022) dan masih berlanjut sampai kali berfungsi secara optimal," terangnya.

Pihaknya, lanjut Citra, juga mengirimkan satu alat berat berupa amphibi dozan, tiga personel Satuan Tugas (Satgas), dan operator. "Mulai dikerjakan hari ini. Rencana pengerjaan 500 meter dan tidak ada target," ungkapnya.

Dia berharap, upaya ini bisa mencegah terjadinya banjir, terutama saat musim hujan. Dia juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan upaya normalisasi ini bisa memaksimalkan fungsi penyerapan dan aliran air menuju hilir," harap Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Dinas PUPR Depok Langsung Tangani Longsor Perumahan Taman Duta

Image

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor Kali Serua Bojongsari

Image

Dinas PUPR Depok Rencana Tata Kawasan Sempadan Sungai

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image