Menko PMK Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Nasional  
 Menko PMK Muhadjir Effendy.  Foto:  Dok. Kemenko PMK
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Dok. Kemenko PMK

ruzka.republika.co.id - - Menko PMK Muhadjir Effendy akan menjadi inspektur upacara HUT RI ke-77 di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Rabu (17/8).

Upacara tersebut diikuti dari para santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki tingkat SD, SMP dan SMA sebanyak 1300 orang santri.

Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha, Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki telah mengirimkan surat kepada Kemenko PMK per tanggal 10 Agustus 2022, dengan nomor surat: 1906/YPIA/VIII/2022, dengan hal : Permohonan Menjadi Inspektur Upacara kepada Menko PMK Muhadjir Effendy.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga: Presiden Jokowi Undang Timnas U-16 Ikut Upacara 17 Agustusan di Istana Merdeka

"Bapak Menko PMK Muhadjir Effendy telah dijadwalkan untuk hadir dan menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-77 di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki," ujar Satya melalui keteranganyta pada Selasa (16/8).

Sesmenko menjelaskan, Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki telah melakukan persiapan mulai dari pelatihan upacara dan lainya.

Mereka para santri pondok pesantren tersebut yang menjadi petugas upacara bendera pada 17 Agustus 2022.

Baca juga: Bubaran dengan Diva Glamor, Ruben Dias Kecantol Wanita Misterius

"Untuk para personil upacara nanti adalah dari para ustaz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mereka telah dilatih oleh Dandim Sukoharjo, Polres Sukoharjo, dan Pemkab Sukoharjo," jelas Satya.

"Rencananya peserta yang akan hadir sebanyak 1300 peserta dari santri pesantren Al Mukmin Ngruki tingkat SD, SMP dan SMA," imbuhnya.

Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan bukti perjuangan bersama seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama dan golongannya.

Baca juga: Cegah Banjir, Dinas PUPR Depok Normalisasi Kali Grogol

Pengorbanan para pahlawan, baik harta, benda bahkan nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sudah selayaknya diisi oleh generasi penerus dengan pembangunan dan prestasi yang dibingkai dalam NKRI dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan berdasarkan Pancasila.

Karenanya, menurut Sesmenko Satya, menyambut momentum peringatan upacara HUT RI ke-77 di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, mengajak seluruh anak bangsa senantiasa bersama bekerja keras, mengedepankan persatuan dan kesatuan, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

"Mari kita manfaatkan momentum peringatan HUT RI ke-77 ini untuk bergerak bersama demi kemajuan Indonesia, serta demi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," pungkas Sesmenko PMK. (Supriyadi) .

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image