PMI Depok Luncurkan Mobil Ambulans Jenazah Gratis, Penggunaan Prioritas untuk Warga Tak Mampu

Komunitas  
Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Supian Suri meluncurkan mobil ambulans jenazah gratis  di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).
Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Supian Suri meluncurkan mobil ambulans jenazah gratis di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).

ruzka.republika.co.id--Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok resmi meluncurkan mobil jenazah gratis. Operasional mobil jenazah jenis Toyota Nav1 ini hasil kerja sama PMI Kota Depok dengan warga Perumahan Azalea Grand Depok City (GDC).

"Ini kerja sama yang sangat baik antara lembaga kemanusiaan dengan warganya yang memang sadar akan kebutuhan di masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu," ujar Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Supian Suri usai meluncurkan mobil ambulans jenazah gratis di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).

Supian yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok mengapresiasi warga Perumahan Azalea yang tidak hanya memberikan bantuan mobil jenazah, tetapi juga menyediakan petugas pengantar jenazah sebanyak empat personel. Diharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kebaikan seperti ini yang harus ditularkan. Kami sangat apresiasi. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Depok," tuturnya.

Warga Perumahan Azalea GDC, Mohammad Ramdhani mengatakan, latar belakang pihaknya menjalin kerja sama terkait mobil jenazah karena banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan bantuan mobil jenazah. Terutama, mereka yang kurang mampu.

"Ada masyarakat yang ingin memulangkan jenazah dari rumah sakit ke rumah, kesulitan atau tidak mendapatkan pelayanan. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Nah, untuk itu kami selaku pengelola 'Bang Matjan Bersholawat' hadir untuk membantu masyarakat Kota Depok. Pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Mudah-mudahan bermanfaat," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Kader Posyandu dan Posbindu di Depok Dapat Insentif

Image

ASN Diimbau Isi BBM di Wilayah Kota Depok untuk Tingkatkan Perolehan Pajak Daerah

Image

Depok Fashion Festival 2022 Digelar, Supian Suri: Titik Awal Peluang Membangun Ekonomi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

rusdynurdiansyah69@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image