Dubes Heri Akhmadi Undang Tim Bulutangkis Indonesia di Tokyo

Olahraga  
Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi, yang secara khusus mengundang seluruh tim ke Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, Jumat (19/8) sore.
Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi, yang secara khusus mengundang seluruh tim ke Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, Jumat (19/8) sore.

ruzka.republika.co.id - Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang, mendapat suntikan motivasi dan tambahan semangat.

Hal itu didapat dari Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi, yang secara khusus mengundang seluruh tim ke Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, Jumat (19/8) sore.

Acara ramah-tamah sekaligus makan bersama ini begitu hangat. Menu masakan Indonesia yang disajikan seperti sop buntut dan tempe mendoan makin membuat rasa Indonesia semakin terasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seluruh atlet, pelatih, dan ofisial pun tidak segan berbaur dengan jajaran KBRI. Mulai dari bermain bulutangkis hingga bernyanyi bersama.

"Saya menyadari bahwa Kejuaraan Dunia bulutangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim ini sebagai bentuk menyemangati atlet-atlet," ucap Heri.

"Kalau setiap kompetisi tentu adalah menang, juara. Tapi lebih dari itu saya berharap para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan juga menampikan penampilan terbaik untuk Indonesia," lanjut Heri.

Atas undangan ini, tim Indonesia yang diwakili Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengucapkan terima kasih yang teramat besar. Ia berharap anak-anak asuhnya lebih termotivasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan KBRI yang sudah mengundang tim untuk makan bersama hari ini. Bahkan dari kemarin sudah dijemput di bandara. Perhatian yang luar biasa," tutur Rionny.

"Semoga hal ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kami mohon doa, restu, dan dukungan dari semua," kata Rionny.

Di akhir acara, Duta Besar dan PBSI saling bertukar cenderamata. * (Yayan)

Berita Terkait

Image

Malaysia Masters 2022: Dua Ganda Putri Lolos Kualifikasi

Image

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Berikut Negara Peserta Lainnya Termasuk Israel

Image

Tumbang dari Juara Asia 2022, Gregoria Mariska Konsultasi dengan Psikolog

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image