Pelajar SMA IT Raflesia Depok Pemenang Kedua Fashion Show Indonesia Merdeka

Gaya Hidup  
Pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar keluar sebagai pemenang kedua lomba Fashion Show Indonesia Merdeka, Sabtu (20/8/2022).
Pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar keluar sebagai pemenang kedua lomba Fashion Show Indonesia Merdeka, Sabtu (20/8/2022).

ruzka.republika.co.id - Persiapannya mepet hanya sehari. Tapi, Muhammad Bintang Agiva Siregar dan Stella berusaha untuk tetap 'pede'. Pelajar SMA IT Raflesia Depok ini pun mampu menarik perhatian para juri yang notabe selebriti ibu kota.

Alhasil, cukup mengejutkan. Pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar keluar sebagai pemenang kedua lomba Fashion Show Indonesia Merdeka, Sabtu (20/8/2022).

Lomba yang memperebutkan Piala Kemenpora dan PWI Jaya ini mengusung tema busana turing, petualangan dan hiking. Lomba yang digelar guna memeriahkan HUT RI ke-77 ini berlangsung di lobi Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini pengalaman berharga buat kami. Persiapannya cuma sehari karena baru tahu ada lomba. Jadi kami latihannya masing-masing dengan menonton youtube," kata Muhammad Bintang Agiva Siregar.

Diakui terkejut juga ketika diumumkan keluar sebagai pemenang kedua setelah duet Alvaro Raipura Hadi-Isabel Angelina Sianturi dari SMAN 8 Jakarta.

"Pastinya excited banget soalnya persiapan kita bener-bener mepet dibandingkan persiapan sekolah-sekolah lain yang terlihat jauh lebih siap," ujarnya.

Mengenai kostum lebih lanjut dikatakan Muhammad Bintang Agiva Siregar, lebih mengedepankan kenyamanan saat berkendara. "Jadi kami memilih kostum yang tidak terlalu ribet saat dipakai," jelasnya.

Piala Kemenpora untuk pemenang pertama direbut oleh duet Alvaro Raipura Hadi-Isabel Angelina Sianturi dari SMAN 8 Jakarta. Mereka juga memperoleh hadiah uang Rp5 juta.

Piala PWI Jaya untuk pemenang kedua diraih pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar dari SMA IT Raflesia, Depok. Hadiah uang Rp3 juta.

Piala Telkomsel untuk pemenang ketiga untuk Reghyta Kanaha Adriansyah - Marcello dari SMA Budi Luhur Raden Saleh, Ciledug. Duet favorit, M. Yudha Putra Satria- Syyira Nabilasyifa Dewantoro dari SMAN 3 Tangerang.

Para jurinya tidak sembarang. Event kreativitas anak muda ini menghadirkan juri seperti Duma Riris Silalahi, Arzeti Bilbina, serta budayawan muda Benny Benke dan Irish Riswoyo.

Secara umum mereka memuji penampilan 70 peserta dari 30 SLTA se-Jabodetabek yang digelar Kemenpora dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini. Ke-70 peserta berhasil membuat para penonton dan dewan juri terpesona.

"Saya memberi apresiasi untuk perhatian dan kepedulian Kantor Kemenpora mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini," ujar Duma Riris Silalahi, juri lomba fashion show Indonesia Merdeka, seusai perlombaan.

"Kalau saya boleh terus terang, justru kegiatan di intansi pemerintah seperti ini sangat layak didukung," kata Jemima, juri lainnya.

Apresiasi senada dikemukakan juri lainnya, Arzeti Bilbina. Anggota Komisi IX DPR yang juga artis ini menyebut, kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama intansi pemerintah.* (Yayan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image