Ditantang Duel Oleksandr Usyk, Tyson Fury: Siapkan Uang Rp 8,7 Triliun

Olahraga  
Oleksandr Usyk memancing Tyson Fury keluar dari masa pensiun.
Oleksandr Usyk memancing Tyson Fury keluar dari masa pensiun.

ruzka.republika.co.id - Tyson Fury ingin keluar dari masa pensiunnya. Petinju Inggris itu siap bertarung dengan Oleksandr Usyk. Tapi, dia minta bayaran £500 juta atau Rp 8,7 triliun.

Oleksandr Usyk memancing Tyson Fury. Petinju Ukraina itu memanggil Fury usai mengalahkan Anthony Joshua. Usyk menang angka telak dalam pertarungan di Arab Saudi, Sabtu (20/8/2022).

Usyk- pejuang Ukraina- yang mempertahankan sabuk juara WBA, WBO, dan IBF- berambisi merampas sabuk WBC Tyson Fury.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya yakin Fury tidak akan pensiun. Dia mengingkan pertarungan melawan saya. Ini akan menjadi pertarungan yang hebat," ujar Oleksandr Usyk.

Tyson Fury membalas panggilan tantangan tersebut. Dia mengatakan pertarungan Usyk dan Joshua adalah yang terburuk. "Saya bisa mengalahkan keduanya dalam satu hari," ujar Fury.

Apakah pernyataan emosional itu sinyal dia akan kembali naik ring?

Juara WBC bersikeras bahwa dia tetap pensiun. Tapi, Fury mengatakan kepada Simon Jordan dari talkSPORT untuk mencari 'setengah miliar' yang diperlukan untuk membawanya kembali ke atas ring.

WBC - Badan Tinju Dunia- memberi lampu hijau kepada Tyson Fury untuk bertarung melawan Oleksandr Usyk, pemilk sabuk WBA, IBF, WBO.

Fury dan Usyk akan menerima pembagian 50/50 dari dompet pertarungan yang ditawarkan. Tapi, Fury minta bayaran £ 500 juta atau sekitar Rp8,7 triliun.

Dia menulis di Instagram: "Pertarungan terbesar di dunia harus menjadi uang terbesar di dunia jika saya ingin mempertaruhkan semuanya melawan orang asing yang tidak dikenal."

Tyson Fury mengklaim dia akan bertarung untuk gelar juara kelas berat yang tak terbantahkan secara gratis jika Anthony Joshua memenangkan pertarungan di Arab Saudi akhir pekan lalu.

Dia menambahkan: "Jika itu AJ, itu pasti gratis tapi tidak."

Tuntutan Fury datang setelah presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan kepada Sky Sports: "Tyson Fury adalah juara dunia WBC, dia tidak memegang 'sabuk lain', dia memegang Kejuaraan WBC yang pernah dimiliki legendaris Muhammad Ali, George Foreman, Frazier, Mike Tyson, Lennox Lewis dll."

"Saya sangat bangga dengan Tyson Fury. Dia petinju yang luar biasa. Saya yakin dia ingin terus bertinju dan pertarungan untuk menyatukan semua gelar di divisi ini akan luar biasa," Mauricio Sulaiman mengungkapkan.

"Tetapi pendapat pribadi saya adalah bahwa tinju sedang melalui tahap yang hebat, momen yang hebat, akan sangat bagus untuk melihat Fury melawan Usyk dalam penyatuan akhir divisi."

17 Desember adalah tanggal saat ini untuk pertarungan blockbuster yang tak terbantahkan antara para juara.

Sulaiman menambahkan:“Kini bulan Agustus, masih ada waktu untuk finalisasi dan tutup tahun, atau awal tahun depan.

Fury telah menginstruksikan co-promotor Frank Warren untuk melakukan segala daya untuk membuat pertarungan dengan petinju Ukraina yang tak terkalahkan terjadi tahun ini.

Warren mengatakan kepada talkSPORT:“Saya baru saja menutup telepon dengan Tyson dan dia menginginkan ini. Dia menyuruhku menyelesaikan pertarungan."

"Dia menyadari pentingnya pertarungan ini, seperti halnya Usyk, mereka ditentukan di mana mereka dapat menghasilkan uang paling banyak."

Warren menambahkan:“Apakah saya pikir itu akan dibuat? Ya, saya bersedia. Tim Usyk dan petarung mengatakan segera setelah pertarungan dia menginginkannya.

"Saya tahu Tyson menginginkannya. Saya dan Bob Arum, kami menginginkannya. Tinggal bagaimana kita membuatnya bekerja secara finansial.

Akan ada tuntutan besar dari kedua petinju, dan memang seharusnya begitu.

Ini adalah peristiwa yang unik. Ini adalah pertarungan gelar kelas berat terbesar sejak Muhammad Ali vs Joe Frazier.

"Ini pertarungan besar karena keduanya tidak terkalahkan, semua sabuk ada untuk dimenangkan," tandasnya.* (Yayan)

Berita Terkait

Image

Ricky Hatton Bikin Pangling Badannya Jadi Ramping

Image

Legenda Tinju Inggris Ini Perkenalkan Pacar Baru

Image

Perjuangan Raja Baru Kelas Penjelajah Meski Mata Sobek dan Rahang Patah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image