Dukung Germas dan PHBS, Dinkes Depok Ajak Kerja Sama Tokoh Agama

Gaya Hidup  
Sekda Depok, Supian Suri lakukan penandatanganan kerja sama dengan tokoh agama terkait dukungan Germas dan PHBS.
Sekda Depok, Supian Suri lakukan penandatanganan kerja sama dengan tokoh agama terkait dukungan Germas dan PHBS.

ruzka.republika.co.id--Sebagai upaya memasyarakatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membangun sinergitas dengan mengajak kerja sama para tokoh agama.

"Penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri usai membuka acara Sosialisasi Gerakan Serentak (Gertak) Germas Kota Depok Sehat, Indonesia Kuat (Kode Hatiku) dan PHBS di Balai Kota Depok, Jumat (26/08/22).

Menurut Supian, penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan untuk memperkuat jejaring kemitraan, khususnya bagi tokoh agama. Tentunya untuk mendukung penerapan Germas dan PHBS di lingkungan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kolaborasi dengan tokoh agama perlu ditingkatkan sebagai upaya dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan derajat kesehatan,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh tokoh agama dan kecamatan untuk melakukan rencana tindaklanjut dari komitmen ini. Tentunya dengan gerakan gotong royong dalam kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

"Jadi tidak hanya komitmen melalui tanda tangan saja, tetapi juga ada kolaborasi bersama di lapangan bersama camat, lurah, tokoh agama, dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” jelas Supian.

Dalam penandatanganan komitmen tersebut dilakukan oleh Sekda Kota Depok Supian Suri, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati. Serta perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Agama Islam, Kristen, Katolik, Konguchu, Budha, dan Hindu. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Pemkot Depok Secara Bertahap akan Mengangkat Guru Honorer

Image

Sudah 7 Anak di Depok Alami Gagal Ginjal Akut, 4 Anak Meninggal

Image

Kader Posyandu dan Posbindu di Depok Dapat Insentif

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image