Tapos Resmi Miliki Gerai Pamer UMKM Makanan, Craft dan Fashion

Ekonomi  
UMKM di Kota Depok semakin menggeliat. Di Kecamatan Tapos sudah memiliki Gerai Pamer UMKM.
UMKM di Kota Depok semakin menggeliat. Di Kecamatan Tapos sudah memiliki Gerai Pamer UMKM.

ruzka.republika.co.id--Kecamatan Tapos resmi memiliki Gerai Pamer Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman Kantor Kelurahan Jatijajar. Gerai tersedia untuk tiga kategori produk UMKM, yakni makanan, craft atau kerajinan tangan dan fashion.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, gerai pamer ini akan dikelola oleh Kelurahan Jatijajar berkolaborasi juga dengan UMKM. "Secara pengendalian saya minta dari pemerintah kelurahan, namun eksekusi di lapangan oleh UMKM. Sedangkan, untuk mekanisme teknis pengelolaan masih akan dibahas lagi," ujar Mutolib, Ahad (04/09/2022).

Menurut Mutolib, gerai ini terbuka bagi seluruh UMKM di Kecamatan Tapos yang ingin menitipkan produknya. Tetapi, akan ada seleksi produk yang dilakukan oleh pengelola. "Selain produk yang berkualitas, ketahanan produk juga jadi pertimbangan," terangnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia berharap, dengan hadirnya Gerai Pamer UMKM akan menjadi tonggak sejarah dan momentum yang baik dalam berkembangnya UMKM di Kecamatan Tapos. Selain itu, ini juga dapat mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menciptakan wirausaha baru dan perempuan pengusaha.

"Semoga ini dapat menjadi dorongan bagi UMKM untuk terus bergerak dan bergerak, sehingga hasilnya dalam membangun kesejahteraan bagi para pelaku UMKM dapat terwujud," harap Mutolib.

Lurah Jatijajar, Mujahidin menambahkan, kehadiran gerai ini sangat disambut baik oleh rekan-rekan UMKM. Di Jatijajar ada sekitar 150 UMKM yang terdaftar dan 60 Wirausaha Baru (WUB) yang sudah terverifikasi. "Sesuai pesan pak Camat, kami akan berupaya untuk mengembangkan lagi penjualan produk UMKM," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Depok Kota Begal, Beraksi Tiga Hari Berturut-turut, Berhasil Gondol Empat Motor

Image

Puluhan Warga Jatijajar Depok Diberi Pelatihan Pekarangan Pangan Lestari

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image