Inggris Berkabung, Seluruh Pertandingan Liga Ditunda

Olahraga  
Premier League dan English Football League memutuskan menunda seluruh pertandingan pekan ini.
Premier League dan English Football League memutuskan menunda seluruh pertandingan pekan ini.

ruzka.republika.co.id - Istana Buckingham mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Yang Mulia Elizabeth II, raja terlama dalam sejarah Inggris, telah meninggal dengan damai di Balmoral.

Kontan, air mata tumpah membasahi Inggris Raya. Seluruh Negeri Biru berduka. Mereka memberikan penghormatan terakhir kepada Yang Mulia. Termasuk sepak bola Liga Primer Inggris.

Premier League dan English Football League memutuskan menunda seluruh pertandingan pekan ini sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebuah pernyataan Liga Premier mengatakan: "Pada pertemuan pagi ini, klub Liga Premier memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

Keputusan ini diambil setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat, meski pemerintah Inggris Raya menegaskan mereka tidak memiliki kewajiban untuk menunda pertandingan sepak bola.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam."

FA juga mengkonfirmasi bahwa semua pertandingan di piramida sepak bola Inggris, termasuk pertandingan akar rumput, telah ditunda, yang berarti tidak ada pertandingan yang akan diadakan di level mana pun.

Bentrokan Premier League Senin malam antara Leeds dan Nottingham Forest juga dibatalkan.

Sementara itu, Richard Masters, Chief Executive Premier League, mengatakan: "Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada jasa Yang Mulia yang panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami."

"Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi insprasi dan meninggalkan warisan luar biasa. Ini adalah masa yang sangat menyedihkan bukan hanya untuk bangsa tapi bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami semua bergabung bersama semua orang yang berduka atas kepergiannya."

"Pembaruan lebih lanjut mengenai pertandingan Liga Inggris selama masa berkabung akan diumumkan pada waktunya."

Penundaan pertandingan pekan ini akan menyebabkan jadwal pertandingan di akhir musim panas. Pasalnya, tidak ada tengah pekan yang kosong antara sekarang dan jeda pertengahan musim.

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan pada November sampai Desember tahun ini, dan dimulai hanya tujuh hari setelah jeda Liga Inggris.* (Yayan)

Pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris (Premier League) yang ditunda:

Fulham vs Chelsea

Bournemouth vs Brighton

Leicester vs Aston Villa

Liverpool vs Wolverhjampton Wanderers

Southampton vs Brentford

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Everton

West Ham vs Newcastle

Crystal Palace vs Manchester United

Leeds United vs Nottingham Forest

Berita Terkait

Image

Manchester United Siap Pecat Ronaldo, Legendaris Rio Ferdinand Bereaksi

Image

Bruno Fernandes Kritik Qatar, Banyak Orang Mati Demi Piala Dunia 2022

Image

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image