Timnas Indonesia Voli Putri Bandung bjb Tandamata Tempati Posisi Ketiga di ASEAN Grand Prix 2022

Olahraga  
Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata yang mewakili Timnas Indonesia menempati posisi ketiga ASEAN Grand Prix 2022 setelah mengalahkan Filipina yang berlangsung di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Ahad (11/09/2022). Foto: FB Ridwan Kamil 
Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata yang mewakili Timnas Indonesia menempati posisi ketiga ASEAN Grand Prix 2022 setelah mengalahkan Filipina yang berlangsung di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Ahad (11/09/2022). Foto: FB Ridwan Kamil

ruzka.republika.co.id--Timnas Indonesia voli putri Bandung bjb Tandamata meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir Kejuaraan Bola Voli ASEAN Grand Prix 2022 di Kota Nakhon Ratchasima, Thailand. Timnas Indonesia Voli Putri ’rasa’ Bandung bjb Tandamata mengkandaskan Filipina dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Ahad (11/09/2022).

Pada set pertama Timnas Indonesia unggul dengan skor 26-24. Pertandingan di set kedua tak kalah sengit dan kembali dimenangkan Indonesia dengan skor 25-22.

Timnas Indonesia akhirnya mematahkan perlawanan Filipina di set ketiga setelah unggul 25-23.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan hasil kemenangan atas Filipina, Timnas bola voli putri Indonesia menempati posisi ketiga atau meraih medali perunggu, berkat sekali menang dan dua kali kalah.

Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dan Thailand, masing-masing dengan 0-3.

Sementara tuan rumah Thailand sendiri mempertahankan gelar juara setelah meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam di laga terakhir, yang juga dilaksanakan di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Ahad (11/09/2022).

Selain meraih medali perunggu, Timnas Indonesia yang dibesut pelatih Alim Suseso juga menorehkan prestasi individual yang diraih Megawati Hangestri Pertiwi setelah terpilih jadi Best Opposite Spiker.

Pelatih Timnas Indonesia yang juga pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, menjelaskan hasil yang diraih di ASEAN Grand Prix 2022, terbilang cukup lumayan. Meski persiapan yang dilakukan terbilang minim dan mepet, tetapi Timnas Indonesia bisa menduduki posisi ketiga, atau di atas Filipina yang selama ini, juga dikenal sebagai salah satu negara kuat di sektor putri.

Secara keseluruhan, Alim mencatat ada banyak evaluasi dari penampilan Timnas Indonesia dalam tiga pertandingan di ASEAN Grand Prix 2022. Salah satunya, sering melakukan kesalahan sendiri.

"Saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Pada poin-poin krusial sering membuat kesalahan sendiri," ujar Alim, Senin (12/09/2022).

Timnas Indonesia yang mayoritas dihuni pemain Bandung Bank bjb Tandamata, lanjut Alim Suseno, hanya melakukan persiapan kurang dari dua pekan.

"Bahkan ada pemain yang baru dengan timnas, seperti Mediol Yoku," kata Alim yang membawa Bandung Bank bjb Tandamata juara Proliga 2022.Tim Bandung bjb Tandamata mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 9-11 September 2022.

Bandung bjb Tandamata ditunjuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) atas keberhasilan menjuarai Proliga 2022.Hal itu Berdasarkan surat dari PP PBVSI Nomor 309/PP. PBVSI/VIII/2022 tertanggal 15 Agustus 2022.

Sebelum bertarung di ASEAN Grand Prix 2022, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) berlokasi di Kota Kembang, markas Tim Bandung bjb Tandamata. (Rusdy Nurdiansyah)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image