Warga Depok Diajak Sukseskan Survei Registrasi Sosial Ekonomi

Ekonomi  
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono 
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak warga untuk ikut menyukseskan survei Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok Tahun 2022.

Survei yang akan diadakan mulai 15 Oktober hingga 14 November mendatang, dilatar belakangi oleh penyatuan data kemiskinan nasional.

"Kami mengajak warga Kota Depok agar ikut mensukseskan Regsosek yang dilakukan BPS," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Jumat (16/09/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Imam, ada enam kementerian yang terlibat dalam pendataan ini. Di antaranya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Keuangan dan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Pelaksanaan Regsosek ini sangat membutuhkan keterlibatan kita semua, terutama aparat pemerintah wilayah administrasi terkecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," terang Imam saat Audiensi Bersama Kepala BPS Kota Depok di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Depok, Kamis (15/09/2022).

Lanjut Imam, kunci sukses penyelenggaraan Regsosek Kota Depok adalah kolaborasi dan koordinasi intensif dengan setiap kementerian atau lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serta jajaran pemerintahan pusat dan daerah."Jadi sekali lagi saya ajak semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan program ini," imbuhnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Buruan Daftar Linknya, Disnaker Depok Kembali Gelar Bursa Kerja dengan 2.555 Lowongan

Image

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RS Bunda Aliyah Berubah Jadi di Alia Hospital Depok

Image

Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Terhalang Trotoar, Imam Budi Hartono: Siswa Belajar Tetap Terjamin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image