Dinkes Depok Mulai Beri Imunisasi PCV Secara Gratis

News  
Dinkes Depok mulai beri imunisasi PCV secara gratis sejak 12 September 2022.
Dinkes Depok mulai beri imunisasi PCV secara gratis sejak 12 September 2022.

ruzka.republika.co.id--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mulai memberikan imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) secara gratis yang dapat dilakukan melalui Posyandu, Puskesmas, dan layanan kesehatan atau pos vaksin lainnya yang sudah ditunjuk pemerintah.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, imunisasi diberikan untuk anak usia 2, 3, dan 12 bulan. Imunisasi di berikan tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Depok sebagai salah satu kota di Jawa Barat berkewajiban untuk mulai pelaksanaan imunisasi PCV yang dimulai pada 12 September 2022,” ujar Mary, Jumat (16/09/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Mary, terkait pelaksanaan imunisasi PCV untuk tahap awal sosialisasi diberikan kepada tenaga kesehatan pada Kamis (08/09) lalu. Sosialisasi diberikan sebagai penguatan kapasitas petugas yang akan langsung melakukan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Diperlukan sosialisasi kepada semua pihak terkait introduksi PCV ke dalam program imunisasi rutin, tahap awal kami berikan kepada tenaga kesehatan,” terangnya.

Dia berharap dengan pemberian imunisasi PCV secara gratis dapat mencegah penyakit Pneumonia. Yang merupakan penyakit infeksi yang sangat endemis dan menjadi penyebab utama morbiditas dan mortalitas pada bayi dan balita di Indonesia.

"Sehingga diperlukan upaya untuk memutus rantai penularan Pneumonia melalui pemberian imunisasi,” harap Mary. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Dinkes Depok Siapkan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua untuk Lansia

Image

Catat Tanggalnya, Dinkes Depok Kembali Gelar Vaksin Covid-19

Image

RSUI Raih Penghargaan Rumah Sakit Berprestasi Tingkat Kota Depok

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image